Sukses

Single Baru AKB48 Panjang Judulnya Satu Paragraf

AKB48 merilis single ke-34 dengan judul terpanjang hingga saat ini.

Setelah sukses merilis single ke-33 bertajuk Heart Ereki, kini idol group AKB48 sedang bersiap-siap meluncurkan single terbarunya yang ke-34. Kabarnya, ke-16 member untuk single ini diambil dari para pemenang turnamen Janken ke-4.

Satu hal yang mengejutkan dari single ke-34 ini adalah jumlah huruf Jepang yang ada di dalam judulnya. Kabarnya, terdapat 76 karakter yang ditorehkan untuk judul single barunya ini.

Jika diterjemahkan ke dalam huruf latin, judul single barunya bisa sepanjang satu paragraf. Penulisannya setelah berganti huruf bisa dilihat di paragraf berikut.

Suzukake no Ki no Michi de 'Kimi no Hohoemi wo Yume ni Miru' to Itteshimattara Bokutachi no Kankei wa Dou Kawatteshimaunoka, Bokunari ni Nannichi ka Kangaeta Ue deno Yaya Kihazukashii Ketsuron no youna Mono.

Melihat seluruh judul single AKB48 yang telah ada sebelumnya, karya mereka yang ke-34 ini merupakan single dengan judul terpanjang hingga saat ini, seperti diwartakan Tokyo Hive.

Mengomentari single terbarunya ini, produser AKB48 Yasushi Akimoto menjelaskan bahwa judul tersebut menggambarkan keseriusan para member dalam meraih mimpinya di usia sangat muda.

Sosok center untuk single ini adalah Jurina Matsui. Jurina yang berasal dari SKE48, mengaku terkejut dan tidak menyangka saat terpilih untuk menjadi center. Ditambah lagi, ini merupakan judul single terpanjang pertama AKB48, sehingga ia merasa harus membawanya ke dalam suasana menyenangkan.

Rencananya, single ke-34 ini akan dirilis pada 11 Desember 2013. Apakah judul ini akan menjadi salah satu lagu yang direkam ulang oleh JKT48 ke depannya? Kita lihat saja nanti.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.