Sukses

Attack on Titan Injak The Walking Dead di Amerika

Manga Attack on Titan berhasil mengalahkan komik karya Robert Kirkman berjudul The Walking Dead Compendium.

Di Amerika Serikat, ternyata manga Attack on Titan sangat diminati oleh para pembaca komik. Volume 1 manga ini, sukses menempati posisi pertama tangga Nielsen BookScan dalam 20 besar penjualan komik terlaris September lalu, seperti diwartakan Anime News Network.

Manga karangan Hajime Isayama itu, berhasil mengalahkan komik karya Robert Kirkman berjudul The Walking Dead Compendium yang masih merilis volume 1 dan kini berada di posisi ke-2.

Tak hanya itu saja, terdapat empat jilid manga Attack on Titan yang bertengger di 20 besar peringkat ini. Selain volume pertama, nomor-nomor lainnya adalah volume 2, volume 7, dan volume 3.

Judul-judul manga yang menemani Attack on Titan di 20 besar peringkat ini adalah Rosario + Vampire Season II volume 12, Naruto volume 62, Bleach volume 58, Black Bird volume 17, dan Sailor Moon Short Stories volume 1.

Pada September lalu, Attack on Titan volume 1 baru mencapai posisi ke-4, dan volume ke-2 hanya di tempat ke-7.  Selain itu, Sailor Moon Short Stories volume 1 sempat menduduki puncak peringkat.

Peringkat BookScan menggambarkan penjualan buku di Barnes & Noble melalui toko buku independen serta penjualan online yang terlepas dari toko-toko terkenal yang banyak ditemui.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.