Sukses

Inilah Kegiatan calon Astronot Indonesia di Amerika Serikat

Para perserta dari berbagai negara akan diuji di camp ini.

Puluhan perwakilan calon astronot, termasuk dari Indonesia akan menjalani Global Space Camp di Florida, Amerika Serikat bulan Desember nanti. Di sini, para peserta akan bersaing dan akan benar-benar digembleng.

Untuk area Global Space Camp sendiri nantinya para peserta akan dikarantina dalam sebuah area. Dalam kawasan karantina itu, juga terdapat kantor NASA, agensi pemerintah Amerika Serikat yang mengurus masalah ruang angkasa. Nantinya, para peserta sebelum mengikuti pelatihan akan diberikan briefing. 


Di sini, para kontestan akan berpartisipasi dalam 3 misi pelatihan untuk membuktikan kelayakan mereka terbang ke luar angkasa. Misi yang harus dijalani oleh para peserta adalah menaiki pesawat tempur yang terbang lebih cepat dari dua kali kecepatan suara.


Yang kedua adalah para peserta akan ikut dalam sebuah penerbangan Zero-G dimana kondisinya akan sama dengan di luar angkasa. Nantinya para peserta dipastikan akan melayang-layang seperti orang terbang.



Selanjutnya para peserta akan masuk ke ruang simulator untuk melakukan tes berada di dalam pesawat yang akan membawa mereka ke luar angkasa. Dalam tes-tes yang dilakukan, para peserta pastinya harus siap mengikuti dan jika tidak bisa maka akan dianggap gagal.

Sebuah panel yang terdiri dari para ahli luar angkasa akan memilih para kontestan yang layak untuk melakukan perjalanan luar angkasa. Nantikan perjalanan para calon astronot Indonesia di sana!(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini