Sukses

Wah, Separuh Followers JKT48 Tidak Asli

Para wota JKT48 sejati pasti bakal terkejut kalau mengetahui ternyata lebih dari separuh followers akun Twitternya adalah palsu. Kok bisa?

Sebagai satu-satunya idol group di tanah air, JKT48 telah memiliki banyak penggemar baik itu secara langsung maupun di dunia maya. Salah satu media yang menjadi tolak ukur banyaknya jumlah penggemar di dunia maya adalah jejaring sosial Twitter.

Di Twitter, tentunya kita mengetahui kalau followers JKT48 sudah mencapai angka lebih dari 1,1 juta. Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penggemar.

Akan tetapi, para wota JKT48 sejati pasti bakal terkejut kalau mengetahui ternyata lebih dari separuh followers akun @officialJKT48 adalah palsu. bagaimana bisa begitu?

Dilansir dari situs fakers.statuspeople.com, terhitung sebanyak 53% followers JKT48 adalah fake, alias palsu. Bahkan, ada sebanyak 29% followers yang terhitung sudah tidak aktif lagi.

Hal tersebut tentu saja membuat 18% sisanya adalah wota sejati atau followers yang benar-benar mengikuti perkembangan JKT48 dengan jumlah sekitar 198.000 followers.

Tentu saja hal ini sangat mengejutkan. Namun begitu, kita tetap yakin pasti di luar sana masih lebih banyak penggemar JKT48 sejati jika dilihat dari larisnya penjualan CD yang ada.(Rul)

Baca juga:
Ternyata! Cherrybelle Punya Banyak Followers Palsu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.