Sukses

Meriahnya Lomba KostuMasa di HelloFest 9 Anima Expo

HelloFest 9 Anima Expo menyedot ratusan peserta dalam menampilkan kostum terbaik miliknya pada sesi Lomba KostuMasa.

Ajang HelloFest 9 Anima Expo yang berlangsung sejak Sabtu (9 November 2013) kemarin hingga hari ini (10/11/2013), masih menampilkan berbagai macam ajang perlombaan mulai dari film hingga kostum.

Berlokasi di Kompleks Kolam Renang Senayan, Jakarta, HelloFest 9 Anima Expo menyedot ratusan peserta dalam menampilkan kostum terbaik miliknya pada sesi Lomba KostuMasa.

Dalam sesi tersebut, para peserta dituntut untuk bisa memaksimalkan bakatnya dalam hal berdandan sesuai dengan tokoh idola masing-masing, terutama yang bertema superhero.

Kabarnya, para peserta KostuMasa tidak terbatas dari ibukota dan sekitarnya. Banyak juga peserta yang datang dari Semarang, Yogyakarta, hingga Surabaya.

Menurut panitia, banyak kostum yang berkaitan dengan budaya yang sedang populer di Jepang saat ini. Bahkan, ada sekitar 1.000 orang peserta termasuk tim yang 120 di antaranya berada di kategori individu.

Tampak beberapa peserta berdandan layaknya karakter anime dan pahlawan Jepang. Sebut saja Naruto, dan Kamen Rider V3. Bahkan, ada juga peserta kreatif yang memadukan unsur Gatot Kaca ke dalam kostum ciptaannya sendiri.

Terdapat juga beraneka ragam mainan, fesyen, kerajinan, hingga produk-produk animasi yang dipamerkan serta dijual dalam salah satu ajang film pendek paling meriah ini.

Dibuat dengan konsep perlombaan, HelloFest telah menampung sebanyak 839 film pendek dan animasi. Dari 102 finalis yang ada di tahun ini, terdapat 36 karya animasi dan non animasi, serta 66 film berdurasi tepat 8 detik.

Para pemenang di ajang ini terdiri dari kategori Film Pendek, Animasi, Non Animasi, dan 8 detik. Terdapat juga kategori Film Khusus 101 Ways to Enjoy Jakarta yang bertujuan membuat kota Jakarta terkesan lebih bersahabat.(ANT/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini