Sukses

[VIDEO ADV] Inilah 3 Calon Astronot Indonesia Yang Beruntung

Akhirnya Axe Apollo Space Academy National Space Camp memilih tiga calon astronot yang akan berangkat ke Orlando, Florida USA.

Setelah menjalani masa karantina dan serangkaian proses seleksi yang ketat, Axe Apollo Space Academy National Space Camp memilih tiga calon astronot Indonesia yang akan mengikuti tahap selanjutnya. Muhammad Sidharta, Rizman Adhi Nugraha, dan Abraham Gamaliel Figrana akan berangkat ke Orlando, Amerika Serikat untuk mengikuti proses selanjutnya.

Ditemui di AXE Apollo Space Academy (AASA) Indonesia Headquarter, Jakarta, Rizman menyatakan rasa terkejutnya karena berhasil lolos menjadi pemenang.

"Enggak nyangka. Awalnya masuk sepuluh besar, dan Alhamdulillah saya masuk menjadi 3 besar,'' paparnya

Ungkapan tak jauh beda juga dikatakan oleh dua peserta lainnya, yaitu Abraham Gamaliel Figra dan Muhamad Sidharta Krisna

"Yang pastinya enggak nyangka banget. Menjadi salah satu astronot yang akan terbang ke Amerika. Thanks God,'' ungkapnya bersemangat

Rencananya, tiga calon astronot Indonesia ini akan berangkat ke Global Space AASA di Florida, Amerika Serikat pada Desember 2013 mendatang. Mereka akan bergabung dengan beberapa peserta dari negara lain dan akan dilatih menghadapi tekanan gravitasi menggunakan pesawat tempur.

Kesempatan berharga yang dibilang cukup langka itu tentu saja tidak akan disia-siakan oleh ketiga pemenang. Diperlukan sebuah dukungan dari orangtua agar semua impian yang akan dikejarnya dapat terwujud.

"Orangtua saya tahu dan sangat mendukung dan memberikan jalan seluasnya untuk mengejar cita cita saya,'' aku Muhamad Sidharta Krisna (Sin/Iz). (Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.