Sukses

Di Amerika, Calon Astronot Akan Digembleng Fisiknya

Menjadi astronot tidaklah mudah. Butuh kekuatan mental dan fisik untuk bisa terbang ke luar angkasa.

Menjadi seorang yang akan pergi ke luar angkasa atau astronot tidaklah mudah. Dibutuhkan fisik yang kuat dalam menjalani aktivitas yang tidak biasa ini. Oleh sebab itu, para peserta yang ikut Global Space Camp di Florida, Amerika Serikat bulan Desember nanti harus diuji fisiknya. Apalagi, mereka akan merasakan kondisi gravitasi ekstrim dan gravitasi nol. Akan ada pula tes tertulis dan uji kesehatan.

Peserta juga akan diberi gambaran tentang eksplorasi angkasa luar dengan film Apollo 13. Di akhir pemutaran film, seorang astronot resmi NASA akan memberikan pidato inspirasional tentang penjelajahan luar angkasa; bahwa keberanian dan kerjasama tim yang baik akan membawa kesuksesan dalam setiap perjalanan luar angkasa.



Sampai akhirnya, acara akan ditutup dengan pengumuman pemenang dan pesta kelulusan peserta. Ikuti terus perjalanan para calon astronot pertama Indonesia di bulan Desember nanti! (Adt)


CAMP SET-UP: LOCATION





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.