Sukses

Nonton The Raid, Abimana Aryasatya Malah Tertawa

Tak ada yang menyangkal jika film The Raid kental dengan aksi sarat kekerasan. Namun, Abimana Aryasatya justru tertawa-tawa menontonnya.

Tak ada yang menyangkal jika film The Raid kental dengan aksi sarat kekerasan. Tak sedikit juga penonton yang merinding melihat aksi Iko Uwais saat sedang berkelahi. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Abimana Aryasatya. Pasalnya ketika menonton The Raid, Abi justru malah tertawa. Kenapa ya?

"Gue waktu itu nonton The Raid ketawa-tawa lihat Iko Uwais ngomong bahasa Perancis dengan suara bas. Soalnya filmnya di-dubbing di sana," papar Abimana Aryasatya dalam wawancara di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2013).

Artis kelahiran 24 Oktober 1982 menilai industri film di luar negeri cukup menarik. Pasalnya, banyak beberapa film yang sering di-dubbing ketimbang diberikan subtitle.

"Pasti lucu banget, karena pengucapannya juga beda. Orang luar tuh lebih senang film asing di-dubbing daripada diberikan subtitle. Orang Indonesia saja yang bilang bahasa Inggris kita salah, paling cuma aksen saja sih. Padahal lebih bagus di-dubbing," tuturnya.

"Sudah saatnya kita nggak terpengaruh sama kendala bahasa ya. Banyak cara kok," imbuh Abimana.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.