Sukses

Putri Indonesia 2013 Borong Penghargaan di Ajang Miss Universe

Putri Indonesia 2013, Whulandary Herman meraih tiga penghargaan di ajang Miss Universe 2013

Putri Indonesia 2013, Whulandary Herman menorehkan prestasi gemilang di ajang Miss Universe 2013. Di ajang kecantikan dunia itu Whulan memborong tiga prestasi sekaligus. Dara asal Pariaman, Sumatera Barat itu masuk ke dalam 16 besar Miss Universe 2013, runner up ketiga kostum nasional, dan terbaik kedua dalam pelelangan cenderamata senilai 8.000 USD.

Hal itu cukup membanggakan Indonesia yang biasanya mandul prestasi di ajang Grand Final Miss Universe. Ajang yang berlangsung pada 9 November lalu di Crocus Hall City, Moscow, Rusia, Whulan harus bersaing dengan 86 kontestan dari seluruh dunia.

"Aku masih sangat surprise, dapat nomor urut enam di 16 besar. Aku merasa sangat dekat dengan semua dewan juri, mereka sangat menyayangi Indonesia. Ini akan jadi pengalaman yang tidak akan aku lupakan seumur hidup," ujar Whulandary Herman dalam wawancara di Graha Mustika Ratu, Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Mahasiswi FIKOM Universitas Paramadina ini coba untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat asing. Selain mengenalkan Lombok dan Bali sebagai bagian dari Indonesia, Whulan juga membuktikan bahwa rendang sebagai makanan terlezat di dunia kepada para kontestan.

"Ada 13 orang yang tanya apakah Bali dan Lombok bagian dari Indonesia, nah aku jelaskan dan luruskan mengenai hal itu. Kemudian pandangan soal makanan mereka suka, CNN bilang rendang kan makanan terenak ya? Akhirnya terbukti, mereka suka," tuturnya.

Tak lupa Whulan memuji pemenang Miss Universe 2013 asal Venezuela, Maria Gabriela Isler yang memang telah dilatih sejak masih belia.

"Pemenangnya Miss Universe itu dari umur 7 tahun sudah sekolah Miss Universe. Dia tampil sangat percaya diri. Makanya terlihat sangat berbeda dari kontestan lain," ujar Whulan. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.