Sukses

Asyik! Slank Bakal Nge-Jam Bareng Menteri Perdagangan

Untuk kali pertama, Slank akan tampil dalam pagelaran ketujuh blues festival terbesar di Asia tenggara, Jakarta Blues Festival 2013.

Uniknya, band yang sudah 30 tahun malang melintang di industri musik Tanah Air, akan nge-jam bareng dengan Gita Wirjawan yang merupakan Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Nantinya, sang menteri akan memainkan alat musik keyboard untuk bermain bersama Slank diatas panggung Jakarta Blues Festival 2013 yang akan diselenggarakan di Istora Senayan, Sabtu (16/11/2013) mendatang.

"Di Jakarta Blues Festival 2013 nanti, kita ada bintang tamu, Slank akan main sama Gita Wirjawan, dia akan main piano, nge-jam bareng pak Menteri," ucap Abdee Negara, gitaris band Slank saat ditemui di kawasan Jalan Wijaya, Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2013).

Band yang terbentuk 26 Desember 1983 itu juga telah berkomunikasi dengan sang menteri, untuk membicarakan lagu-lagu yang nantinya akan dibawakan di atas panggung Jakarta Blues Festival 2013, yang bertemakan Blues N'Fruits. "Kita sudah ngobrol-ngobrol juga sama dia (Gita Wirjawan). Kita juga sudah menyiapkan dan mengumpulkan lagu kita yang blues," ungkap Abdee.

Nantinya, Slank akan membawakan beberapa lagu hitsnya seperti, 'Teng-Teng Blues', 'Blues Males', dan 'Gosip Jalanan', yang pernah mendapatkan pro dan kontra dari anggota MPR dan DPR.

"Kita dikasih durasi 1 jam, mungkin sekitar 7 sampai 8 lagu. Karena blues kan musiknya lebih terbuka, satu lagu bisa 4 atau 8 menit," katanya.(Spt/Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.