Sukses

Sulitnya Hadirkan Slank di JBF 2013

Slank yang merupakan band yang paling blues di Indonesia akan tampil di acara Jakarta Blues Festival 2013.

Untuk kali pertama grup band Slank ikut andil dalam perayaan Jakarta Blues Festival (JBF) 2013. Tentunya, kehadiran Slank di acara festival musik blues terbesar di Asia Tenggara itu akan menjadi daya tarik tersendiri.

Namun, panitia penyelenggara JBF 2013 mengaku kesulitan untuk menggandeng band yang sudah 30 tahun menghiasi industri musik Tanah Air untuk tampil.

"Dari 2009 kita ingin ajak (Slank). Tapi izin di area Senayan untuk undang Slank itu susah. Makanya, baru tahun ini terlaksana. Kita ingin mengembalikan Slank ke habitat blues lagi," ucap Davy Ratu, ketua Pelaksana JBF 2013, saat jumpa pers di jalan Wijaya, Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2013).

Frans S Sunito, pembina Asosiasi Blues Indonesia (InaBlues) menambahkan, Slank merupakan band paling blues di Indonesia. Sehingga sangat cocok mengisi festival seperti ini.

"Slank ini band paling blues di Indonesia. Ada juga Gugun, Tohpati dan juga Yopie Item, legenda blues era 70an," ujar
Frans

Pagelaran Jakarta Blues Festival 2013 akan digelar pada 16 November 2013, di Istora Senayan. Selain Slank, JBF kali ini juga diisi oleh penampilan sederetan musisi blues ternama dari dalam dan luar negeri, antara lain: Endah N Rhesa, Balawan dan Doddy Katamsi.

Sedangkan dari luar negeri akan hadir gitaris Gun N' Roses, Ron 'Bumblefoot' Thal, dan musisi asal Jepang, Kazumi Watanabe, serta bassis handal dari Amerika Serikat, Jeff Berlin.(Pur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.