Sukses

Cara Ahmad Dhani Kuatkan Mental Dul Bila Masuk Bui

Sebagai orangtua, Ahmad Dhani punya cara sendiri untuk menguatkan mental putranya, AQJ alias Dul menghadapi kasus kecelakaan ini.

Sebagai orangtua, Ahmad Dhani punya cara sendiri untuk menguatkan mental putranya, AQJ alias Dul menghadapi kasus kecelakaan ini. Karena risiko terburuknya, Dul bisa masuk bui mengingat kecelakaan yang dialaminya sampai mengakibatkan nyawa orang lain melayang.

"Ya paling cerita tentang Nabi Yusuf. Nabi Yusuf nggak salah tapi dipenjara. Itu sebuah jalan yang harus dilalui Nabi Yusuf menuju tahap berikutnya dalam kehidupan," kata Dhani ditemui di rumahnya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2 013) malam.

Selain itu, ada satu sosok lagi yang menjadi bahan diskusi Dhani kepada Dul. Bos Republik Cinta Manajemen ini mencontohkan Presiden pertama RI, Soekarno.

"Soekarno juga pernah masuk penjara. Jadi kalau pun itu harus dijalani Dul, saya harus memberikan wacana itu sebagai bentuk kepedulian orangtua yang memberikan spirit ke anak-anak," jelas Dhani.

Pemahaman seperti itu, diakui Dhani perlu ditanamkan kepada Dul. Apalagi usia Dul masih 13 tahun. "Karena menghadapi persidangan, saya rasa nggak ada yang bisa dibilang siap yah," ujarnya.

Memang, kasus Dul tinggal menunggu satu tahap lagi untuk disidangkan di pengadilan. Polisi sudah melimpahkan berkas Dul ke kejaksaan pada Selasa (12/11/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Dul mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil Mitsubishi Lancer di Tol Jagorawi KM8 arah selatan, Minggu (8/9/2013) sekitar pukul 01.45 WIB.

Mobil Lancer B 80 SAL yang dikendarai dul bersama Noval menabrak mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN, dan Toyota Avanza B 1882 UZJ. Dari kecelakaan tersebut tujuh orang meninggal dunia dan belasan orang mengalami luka termasuk Dul dan Noval.(Yaz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini