Sukses

Ternyata, Keluarga Asmirandah yang Laporkan Jonas Rivanno ke FPI

Rupanya, keluarga Asmirandah sendiri yang melaporkan Jonas Rivanno kepada FPI.

Front Pembela Islam (FPI) turut campur tangan dalam polemik pernikahan dan isu mualafnya Jonas Rivanno. Ternyata, FPI bergerak berdasarkan restu dari orangtua Asmirandah.

Seperti diketahui, Andah, sapaan Asmirandah dan Vanno, sapaan Jonas Rivanno, dikabarkan telah menikah pada 17 Oktober lalu. Sebelum menikah, Vanno terlebih dahulu menjadi mualaf pada Agustus lalu. Tapi, dua kabar ini dibantah Vanno.

Rupanya, kesal dengan bantahan Vanno, pihak keluarga Andah pun menghubungi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) untuk mencari titik terang tentang masalah itu.

"Kan kami sudah laporkan ini ke FKUB (forum komunikasi umat beragama), lalu mereka melanjutkan ke FPI," tutur paman Andah, Arman Abu Ahmad, di kediaman orangtua Andah di Depok, Jawa Barat, Kamis (14/11/2013).

Alhasil, Habib Idrus Al Ghadri, Ketua DPW FPI Depok, pun angkat suara. Karena Vanno tidak mengaku Islam dan membantah telah menikah dengan Andah, maka prosesi ijab-kabul yang terjadi pada 17 Oktober lalu dinyatakan gugur. "Haram hukumnya Vanno menikahi Andah," tandas Idrus. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini