Sukses

Farhat Abbas: Jonas Rivanno Urusan Akhirat, Bukan Urusan Polisi!

Pengacara muda Farhat Abbas ternyata tidak setuju bila kasus Jonas Rivanno sampai dibawa ke pihak kepolisian.

Meski ikut mengecam bantahan Jonas Rivanno perihal status mualafnya, pengacara muda Farhat Abbas ternyata tidak setuju bila kasus suami Asmirandah tersebut sampai dibawa ke pihak kepolisian.

Menurutnya, apa yang terjadi dengan Jonas adalah murni urusan agama dan tidak perlu disangkutpautkan dengan ancaman pidana.

"Jonas itu nggak perlu dipolisikan! Ini masalah keimanan! Org murtad bukan urusan polisi tapi urusan akhirat. Tak harus segalanya lapor polisi!" tulis Farhat Abbas melalui akun @Farhatabbaslaw, Jumat (15/11/2013).

Selain itu, dengan hadirnya FPI dalam kasus ini, semua itu bagi Farhat sudah lebih dari cukup.

"Bagi gue FPI itu adalah polisi surga yang turun ke indonesia! Jadi FPI nggak perlu lagi lapor polisi, cukup FPI saja." lanjut Farhat menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diceritakan dalam beberapa pemberitaan sebelumnya, sebuah foto menunjukkan bukti yang tak dapat dibantah jika Jonas telah memeluk agama islam.

Diketahui, foto ini dimiliki oleh H. Mahari (52), Ketua MUI Depok, Jawa Barat.

Kepada wartawan, Mahari pun berkisah tentang proses mualaf yang dijalani Vanno. "Keluarga dari Asmirandah langsung datang ke saya. Bilang, 'ada yang mau masuk Islam Pak Haji'. Ya pokoknya biasa begitu ngomongnya," ungkapnya ketika ditemui di kediamannya, Selasa (29/10/2013)

Diceritakan, begitu syarat-syaratnya lengkap, Vanno pun menjalani pengucapan dua kalimat syahadat, sebagai syarat memeluk Islam di masjid An-Nur, Depok, pada 21 Agustus lalu.

Namun, kepada media, Jonas pun langsung membantah kabar tersebut.

Alhasil, Bantahan Vanno tadi dianggap telah membuat umat Islam marah. Tak ayal, aktor berusia 26 tahun itu dianggap mempermainkan agama.

"Kebohongan yang dibuat oleh dia telah menimbulkan kemarahan umat islam. Padahal dia juga punya nama Islam, yaitu Muhammad Yunus," kata Mahari.

Bahkan, senada dengan Mahari, Front Pembela Islam (FPI) wilayah Depok juga berencana melaporkan calon suami Asmirandah, Jonas Rivanno, ke Polres Depok dengan tuduhan penistaan agama.

"Jonas Rivanno telah mempermainkan agama kami. Di beberapa media, dia mengingkari keislamannya, padahal kami punya bukti-bukti keislamannya. Dia mengikari dua kalimat syahadat, dan kemualafannya," kata Ketua DPW FPI Depok, Habib Idrus al Ghadri.

Sementara itu, meski bukti-bukti semakin menguat, Jonas Rivanno masih saja membantah hingga secara tidak langsung menciderai keluarga Asmirandah yang merasa ditipu.

Akhirnya, untuk mengakhiri polemik ini, pihak keluarga pun berniat untuk melakukan suatu tindakan. Namun, ditanya apakah solusi yang dimaksud ialah perceraian, pihak keluarga enggan berkomentar.

Baca:
Tak Akui Mualaf, Paman Asmirandah: Mungkin Jonas Rivanno Ditekan
Dibohongi Jonas Rivanno, Ibunda Asmirandah Menangis
Keluarga Benarkan Asmirandah Telah Dinikahi Jonas Rivanno
Jonas Rivanno Bantah Mualaf, Farhat Abbas: Potong Saja Burungnya!
Kata Ayah Jonas Rivanno soal Pernikahan dengan AsmirandahMUI Depok: Kebohongan Jonas Rivanno Bikin Umat Marah
FPI: Pernikahan Jonas Rivanno-Asmirandah Haram!
FPI Punya Bukti Jonas Rivanno Mualaf & Telah Menikahi Asmirandah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.