Sukses

Tipe Wanita Berwajah Ideal di Jepang? Ini Dia Nama-namanya!

Dari sekian banyak artis wanita berparas cantik di Negeri Sakura, hampir semua yang dipilih merupakan sosok aktris idola para pria.

Bagi para pria yang masih bertanya-tanya seperti apa bentuk wajah ideal wanita Asia, terutama Jepang, kini baru saja mendapat jawabannya. Nama-nama yang wajahnya menjadi dambaan para pria itu sudah disebutkan oleh pihak Oricon.

Dari sekian banyak artis wanita berparas cantik di Negeri Sakura, ternyata hampir semua yang dipilih merupakan sosok aktris yang sudah bermain di banyak film dan dorama. Uniknya, para pemilih juga berasal dari kalangan wanita biasa.

Bentuk wajah sempurna para artis dimasukkan oleh Oricon dalam 'Peringkat Wajah Ideal yang Dipilih oleh Wanita'. Tentu saja yang dianggap paling cantik menempati urutan pertama.

Berikut nama-nama 10 besar selebritis yang sudah dipilih oleh lebih dari 500 wanita mulai para remaja hingga usia 40an tahun di tahun 2013 ini, seperti dikutip dari Oricon melalui JPop Asia:

1. Keiko Kitagawa
2. Haruka Ayase
3. Yui Aragaki
4. Maki Horikita
5. Kou Shibasaki
6. Aoi Miyazaki
7. Kyoko Fukada
8. Satomi Ishihara
9. Nanako Matsushima
10. Namie Amuro

Nama Keiko Kitagawa sebagai seorang aktris memang tidak perlu ditanyakan lagi oleh para penggemar film dan dorama. Wanita kelahiran 22 Agustus 1986 ini, tenar melalui dorama seperti Buzzer Beat, Pretty Guardian Sailor Moon, Moon Lovers, Akumu-chan, serta yang terakhir adalah Dokushin Kizoku. Keiko juga muncul dalam film The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

Aktris yang berada di posisi kedua, Haruka Ayase juga bisa dibilang sangat cantik. Wanita kelahiran 24 Maret 1985 itu bermain dalam dorama seperti Socrates in Love, Byakuyako, Hotaru no Hikari, Jin, hingga belakangan muncul dalam Yae no Sakura.

Di tempat ketiga, nama Yui Aragaki yang diidolakan oleh para penikmat dorama tanah air juga muncul. Kiprah wanita kelahiran 6 Juni 1988 itu, semakin sukses saat meraih penghargaan film dalam Golden Arrow Awards ke-45 pada 2008 lalu. Aktingnya bisa dilihat dalam My Boss My Hero, Code Blue, dan Ranma.

Nama Kyoko Fukada sebagai aktris senior serta Namie Amuro sebagai penyanyi yang sangat terkenal juga muncul dalam daftar 10 besar ini. Keduanya memang sudah berusia 30an namun kecantikannya masih terlihat sempurna.(Rul)

Baca juga:

Siapa Pria Berwajah Paling Ideal di Jepang? Ini Nama-namanya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.