Sukses

Sempat Jadi Mualaf, Jonas Rivanno Kini Pindah Agama Lagi?

Jonas Rivanno membenarkan kabar dirinya yang pernah menjadi mualaf (masuk Islam) pada 22 Agustus lalu.

Jonas Rivanno membenarkan kabar dirinya yang pernah menjadi mualaf (masuk Islam) pada 22 Agustus lalu. Namun, kini pesinetron Nikita itu diduga telah kembali murtad (keluar dari Islam). 

"Iya, saya akui saya pernah jadi mualaf," ungkap Jonas Rivanno dalam wawancara di Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Jumat (15/11/2013).

Namun, Vanno enggan memaparkan secara jelas apakah dirinya sudah kembali memeluk agama Kristen lagi atau masih beragama Islam. Menurutnya, hal itu merupakan hubungan pribadi yang akan dipertanggungjawabkan langsung kepada Tuhan.

"Kalau buat saya, biarkan menjadi opini publik, menjadi pernyataan. Keyakinan (agama) saya itu kan hak saya sebagai manusia, pertanggungjawaban saya kepada Yang Di Atas, nggak mau terlalu detil menjelaskannya," ucap Jonas Rivanno.

Tak hanya itu, Vanno pun tak mau berkomentar mengenai pernyataan MUI yang mengatakan bahwa pernikahan keduanya tidak sah.

"Orangtua sampai sekarang masih diskusi, masih dibicarakan lagi oleh keluarga kami, biarkan ini jadi privasi kami," pungkas Vanno. Sebelumnya, Asmirandah dan Jonas Rivanno membantah pernah menikah pada 17 Oktober silam.

Selain itu, Jonas Rivanno juga mengelak pernah menjadi muallaf. Hal itu pun memicu pernyataan keras dari berbagai pihak karena keduanya dianggap telah mempermainkan agama. 

Tak lama berselang, Andah dan Vanno mengklarifikasi pernyataan sebelumnya. Keduanya mengaku telah berbohong dan membenarkan kabar pernikahannya. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini