Sukses

Asmirandah: Saya yang Meminta Vanno Menjadi Mualaf

Keputusan Jonas Rivanno (Vanno) berpindah agama Islam sebelum menikahi Asmirandah (Andah), rupanya tak lepas dari campur tangan sang istri.

Keputusan Jonas Rivanno (Vanno) berpindah agama Islam sebelum menikahi Asmirandah (Andah), rupanya tak lepas dari campur tangan sang istri. Menurut Andah, sebelum menikah 17 Oktober lalu, Vanno lebih dulu bersyahadat pada22 Agustus 2013 di Masjid An Nur, Beiji, Depok.

"Saya minta maaf kepada keluarga saya dan Vanno. Karena pertama saya yang meminta Vanno untuk menjadi muallaf. Sudah diselesaikan secara kekeluargaan, sudah ketemu dengan cara bermusyawarah," kata Asmirandah ditemui di Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Jumat (15/11/2013) malam.

Selain mengakui kesalahannya, pesinetron Kawin Gantung itu mencabut pernyataan dustanya beberapa waktu lalu yang menyebabkan banyak pihak terlibat. 

"Aku ingin menceritakan yang sebenarnya, saya ingin mencabut pernyataan sebelumnya. Dengan ketulusan hati saya meminta maaf kepada masyarakat umum, instansi terkait MUI, KUA, dan Masjid An Nur yang merasa dirugikan oleh pernyataan kami," tuturnya.

Kemudian, artis 24 tahun itu telah menyelesaikan kesalahpahamannya dengan sang ayah yang merasa dibohongi oleh menantunya tersebut. Kini Andah sudah bisa sedikit bernafas lega.

"Saya mengklarifikasi pernyataan papa saya, dia ada di Belanda, saya sudah konfirmasi melalui Facetime tadi siang. Sebenarnya yang dimaksud bukan karena merasa dbohongi oleh Vanno saja, tapi juga dengan saya," pungkasnya. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.