Sukses

Mertua Piyu Minta Maaf, Kasus Rumah Adiguna Sutowo Berhenti?

Orangtua Flo sudah meminta maaf kepada istri Adiguna Sutowo, Vika.

Kasus perusakan rumah Adiguna Sutowo mulai menemui titik terang. Syarifuddin, pengacara Vika, pelapor perusakan yang juga istri Adiguna Sutowo, mengatakan kliennya sudah mendapat permintaan maaf dari orangtua pelaku perusakan, Anastasia Florina Limasnax alias Flo, istri Piyu Padi.

"Saya sampaikan pada Kamis (14/11/2013) malam, orangtua Flo dari Bapak dan Kakak laki-lakinya itu bertemu dengan Ibu Vika. Pada dasarnya mereka meminta maaf atas tindakan Flo (merusak rumah)," kata Syarifuddin di Polda Metro Jaya, Senin (18/11/2013)

Vika pun menyambut baik iktikad baik orangtua Flo. Ada baiknya, kata Syarifuddin, masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. "Pihak ibu Vika menerima permintaan maaf dari Frans (Bapak Flo) dengan keluarganya," ucap Syarifuddin.

Masalahnya, hingga saat ini Flo belum juga muncul. Bila Flo keluar dari persembunyiannya selama ini, kemungkinan pembicaraan untuk damai akan dilakukan.

"Soal pencabutan (laporan) itu nanti kalo ada Flonya. Flo kan orang dewasa. Keluarga sih sudah minta maap. Keluarga Vika juga (sudah memaapkan)," ujar dia.

Untuk itu, Syarifuddin menghimbau kepada Flo agar segera muncul agar pihaknya bisa meminta polisi memberhentikan penyidikan kasus itu. "Jadi saudara Flo di manapun anda berada, tolong keluar," ucapnya.

Kasus penabrakan rumah Adiguna Sutowo memang banyak kejanggalan. Polisi sudah memastikan bahwa pelaku penabrakan rumah Adiguna Sutowo yang terjadi pada Sabtu (26/10/2013) adalah seorang wanita berinisial F dan diduga Flo, istri Piyu Padi.

Namun anehnya, Adiguna dalam keterangan persnya bersama Piyu mengatakan bahwa pelaku penabrakan rumahnya adalah dirinya sendiri. Padahal dari keterangan polisi, pada saat kejadian, Adiguna dan istri keduanya tengah berada di Bali dan hanya ada dua orang pembantu. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.