Sukses

Ketemu Kebetulan, Mengapa Adiguna Ajak Istri Piyu ke Rumah Vika?

Adiguna Sutowo mengatakan ke penyidik kalau dirinya tak sengaja bertemu Flo sebelum akhirnya merusak rumah Vika Dewayani.

Adiguna Sutowo mengatakan ke penyidik kalau dirinya tak sengaja bertemu Anastasia Florina Limasnax alias Flo sebelum akhirnya terjadi peristiwa perusakan rumah Vika Dewayani. Dia mengaku bertemu Flo -pelaku perusakan- di Cafe Bengkel, bilangan SCBD Sudirman, Jakarta Pusat.

"Kebetulan saat itu (Adiguna dan Flo) sedang bersama dan ketemu kebetulan. Terus mau ke Pulomas, ke rumah Ibu Vika," kata Kanit II Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Budi Hermanto, usai pemeriksaan Adiguna di Polda Metro Jaya, Selasa (19/11/2013) malam.

Menurut kesaksian sopir bernama Daryono kepada penyidik sebelumnya, dia disuruh Adiguna menjemput di Cafe Bengkel dan tiba di sana sekitar pukul 01.30 WIB. Tak lama, Adiguna keluar dari kafe bersama Flo dalam keadaan mabuk alias teler. Lalu, Adiguna minta diantar ke rumah Vika yang diketahui sebagai istri keduanya. Flo pun ikut masuk ke mobil bersama Adiguna.

Sesampainya di rumah Vika, Flo meminta Daryono keluar mobil untuk membuka pagar. Baru sebagian pagar dibuka, Flo tiba-tiba mengambil alih kemudi dan langsung menabrakannya berkali-kali sampai ikut menyeruduk mobil lain di garasi. Saat itu Adiguna berada di dalam mobil dan sudah diakuinya pada pemeriksaan semalam. "Memang pada saat kejadian Adiguna ada di mobil, tidur dan pusing," ujar Budi

Adapun Vika dalam keterangan sebelumnya kepada penyidik mengaku tak mengenal Flo yang merupakan istri Piyu Padi itu. "Vika tidak kenal (Flo). Tapi Flo sendiri belum diketahui apakah kenal atau tidak karena belum diperiksa," jelas Budi.

Motif perusakan pun belum diketahui polisi, termasuk mengapa Flo ikut ke rumah Vika. Semua akan terungkap bila Flo berhasil ditemukan dan memberikan keterangannya.(Yaz/Mer)

Baca juga:
Adiguna Sutowo Mengaku Masih Sakit Diperiksa Polisi
Jurus Pamungkas Adiguna Sutowo Saat Ditanya Istri Piyu
Bilang Tak Mabok, Adiguna Sutowo Berbohong?
Adiguna Akui Istri Piyu Pelaku Perusakan Rumah
Usai Diperiksa Polisi, Ini yang Diucapkan Adiguna Sutowo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.