Sukses

Seperti Ini Sosok Bung Karno di Mata Rossa

Rossa punya penilaian khusus terhadap sosok Presiden Pertama RI, Soekarno.

Saat mendapatkan tawaran sutradara Hanung Bramantyo untuk mengisi soundtrack film Soekarno: Indonesia Merdeka, Rossa tak perlu berpikir panjang untuk langsung menerima tawaran tersebut.

Di samping sudah melihat trailer film epik sejarah garapan rumah produksi Multivision Plus Picture, Rossa juga sangat mengagumi sosok Presiden Republik Indonesia pertama itu. Seperti apa Bung Karno di mata Rossa?

"Sosok Bung Karno yang saya lihat, dia berpendirian kuat, cerdas dan pintar. Tapi balik lagi, dia hanya manusia biasa ya. Aku kagum sekali dengan sosok Bung Karno," kata Rossa saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2013).

Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Rossa sudah tertarik untuk mengetahui perjalanan sejarah Bung Karno. Ia pun berharap jika film yang menceritakan tentang kisah perjalanan Bung Karno bisa ditayangkan dan disaksikan oleh penonton di Indonesia.

Dalam soundtrack film yang dibintangi oleh Ario Bayu, Lukman Sardi, Maudy Koesnadi dan Tika Bravani itu, Rossa mendapat kesempatan untuk menyanyikan dua lagu, yakni Syukur dan Indonesia Pusaka. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa