Sukses

Rossa Ngaku Kesulitan Nyanyikan Lagu Nasional

Rossa mengaku cukup kesulitan ketika harus menyanyikan lagu nasional. Rossa kesulitan mencari syair yang tepat untuk lagu-lagu nasional.

Tak mudah bagi penyanyi sekelas Rossa untuk bisa melantunkan lagu nasional seperti  Syukur dan Indonesia Pusaka. Dua lagu tersebut dinyanyikan kembali oleh Rossa untuk mengisi soundtrack film Soekarno: Indonesia Merdeka.

Untuk menyanyikan dua lagu nasional itu, pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani sampai harus mencari lirik lagu yang diciptakan oleh H Mutahar (Syukur) dan Ismail Marzuki (Indonesia Pusaka) di situs pencarian Google.

"Sulit cari lirik aslinya. Karena kita nggak punya data yang original. Kita dapatnya dari Google justru lirik lagu asli Syukur dan Indonesia Pusaka," ucap Rossa saat ditemui di Dapur Film, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2013).

Ada penambahan lirik yang dinyanyikan janda satu anak itu di lagu Syukur. "Memang seperti itu. Kita tahunya lagu itu hanya dibait pertama, ternyata panjang. Ada tiga bait. Saya juga baru tahunya saat rekaman," jelas Rossa.

Menyanyikan kembali lagu nasional tak hanya dijadikan Rossa sebagai sarana untuk mempromosikan film garapan sutradara Hanung Bramantyo. Justru, ia mengatakan, punya misi lain dalam menyanyikan dua lagu wajib nasional itu.

"Kalau saya nyanyi lagi di tahun sekarang, saya harap jiwa nasionalismenya tambah kuat. Saya berharap saya bisa menyumbangkan inspirasi untuk kita semua agar bisa mencintai lagu-lagu nasional," tuturnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa

Video Terkini