Sukses

Bosan Lihat Batman, Ini Garuda Superhero Jagoan Indonesia

Film animasi ini akan mulai dibuat pada Januari 2014 mendatang.

Jika di Amerika Serikat ada Superman dan Batman, maka Indonesia memiliki jagoan baru bernama Garuda Superhero. Tokoh Superhero ini akan ada dalam sebuah film yang akan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia. Hal ini juga dikarenakan minimnya film-film bertema pahlawan super asli Indonesia.

"Dulu kan ada Gundala Putra Petir, tapi teknologinya belum canggih seperti di Hollywood. Nah, saya merasa tertantang untuk membuat film superhero dengan teknologi canggih ini. Apalagi anak-anak hanya tahu sosok Batman dan Superman saja," kata Dhoni Ramadhan, produser sekaligus pemilik rumah produksi Putaar Production yang membuat film 'Garuda Superhero', saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2013).

Dhoni menggandeng sutradara X-Joe dan akan melakukan proses syuting Januari 2014 dengan menggunakan teknik animasi layaknya film Hollywood.

"Kalau saya prinsipnya suka hal baru dan saya tertantang untuk memproduksi film yang secara genre belum ada di film Indonesia," kata Dhoni.

Dalam pengerjaan filmnya, Juara kontes El-Men 2012, Rizal Idrus, didapuk untuk menjadi tokoh Garuda Superhero. Selain itu, ada seorang artis wanita yang akan mendampingi sosok sang superhero.

"Ceritanya ada drama kayak biasa, kehidupan biasa di kota bernama Metro City. Untuk tokokh wanita nya belum bisa kita kasih tahu, nanti saja jika sudah proses syuting," ujar Dhoni.

Dhoni mengatakan, ia dan timnya yakin bisa mencuri perhatian masyarakat dengan tema yang ia usung ini. Ia cukup optimis Indonesia bisa untuk sekadar menunjukkan pahlawan supernya kepada penonton yang saat ini sudah kadung melekat dengan pahlawan super Hollywood.

"Ini saya disodorkan sebenarnya dari tahun 2011. Dan saya ingin mewujudkannya nanti, karena saya sadar ini genre yang bener-bener beda dari yang ada sebelumnya. Apalagi dengan teknologi sekarang ini saya rasa kita sebenarnya sudah bisa nyaingin pahlawan super Hollywood sana," urainya.

Sementara dari segi kostum, Garuda hampir mirip dengan Batman. Tapi Garuda memang dijamin akan sangat berbeda dari pahwalan super yang pernah ada. Katanya, di atas topeng sang superhero ada buntut layaknya wayang. Film yang memadukan animasi, aksi dan drama itu direncanakan akan rilis pada Juni 2014.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini