Sukses

Para Artis Ramai-ramai Lempar Telur Busuk ke Kedubes Australia

Kasus penyadapan handphone pejabat tinggi Indonesia yang dilakukan oleh pemerintah Australia mendapat rasa simpatik dari kalangan selebritis

Kasus penyadapan handphone pejabat tinggi Indonesia yang dilakukan oleh pemerintah Australia mendapat rasa simpatik dari kalangan selebritis. Ki Kusumo bersama Gogon, Cinta Penelope, dan ormas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) menyambangi Kedutaan Besar Australia untuk melakukan unjuk rasa.

Ki Kusumo Cs menuntut agar Kedubes Australia untuk angkat koper dari Indonesia. "Intinya kami bukan minta permintaan maaf lagi dari Australia, kami ingin Kedubes Australia pindah dari Indonesia. Ini negara kita, kepala kita sedang diinjak-injak, kita dianggap kawan apa musuh? kalau musuh ya sudah perang saja," tukas Ki Kusumo di Kuningan, Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Selain meminta pemerintah untuk mengusir Kedubes Australia di Indonesia, pemain film 308 ini juga berharap hubungan diplomatik dengan Negeri Kanguru itu diputus. Hal itu sebagai bukti bahwa pemerintah benar-benar serius menjaga kehormatan bangsa.

"Lalu, putuskan hubungan diplomatik dengan Australia, mereka beberapa kali bikin ulah. Waktu Malaysia mengusik-usik, mereka ikut-ikutan, katanya teman kok nusuk dari belakang," tegasnya.

Aksi demonstrasi ini akan terus dilakukan Ki Kusumo hingga pemerintah mengusirnya. "Kami akan lakukan hal ini terus-terusan sampai mereka (Australia) pulang kampung," pungkasnya. Aksi ditutup dengan pelemparan puluhan telur busuk ke dalam Kedubes Australia.

Seperti diketahui dari Radio Australia, materi intelijen yang dibocorkan Edward Snowden mengungkap kabar mengejutkan, Australia diketahui menyadap pembicaraan telepon Presiden SBY dan sejumlah pejabat tinggi Indonesia pada tahun 2009. Perdana Menteri Australia, Tony Abbott juga enggan meminta maaf atas kejadian tersebut.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini