Sukses

Jadi pedangdut, Silvana Herman Laris

Silvana Herman meraih berkah besar ketika memutuskan hijrah ke panggung dangdut.

Silvana Herman meraih berkah besar ketika memutuskan hijrah ke panggung dangdut. Mengusung single Bang Toyib Mabuk Janda, Ano --sapaan akrab Silvana-- laris manis mengisi acara pilkada di berbagai daerah.

Hal itu diungkapkan Ano saat berbincang dengan wartawan di Selebritis Coffee, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (22/11/2013). "Iya kemarin taruh video di youtube, habis itu banyak panggilan untuk isi pilkada," kata Ano senang.

Ano memang tidak asal terjun ke pentas dangdut. Lagu Bang Toyib Mabuk Janda pun diciptakan oleh Shandy Sulung, yang sebelumnya menciptakan hits Bang Toyib. Tak hanya membuatkan lagu, Shandy juga banyak mengajarkan Ano tentang seluk beluk perdangdutan.

"Dia mengorbitkan banyak penyanyi. Aku ngambil jalur dangdut bukan aji mumpung tapi dengan segala pemikiran dan konsitensinya. Dengan lagu-lagunya, aku sedkit diajari cengkok dangdut," urai Ano.

Menyanyi dangdut tanpa goyangan ibarat sayur tanpa garam. Ano pun punya goyangan khas, namanya goyang nge-per. "Ternyata dangdut harus punya gaya. Kita mau bikin videoklip, aku harus punya goyang. Awalnya aku mikir yang penting ekspresi doang, ternyata harus punya goyang. Jadi punya goyang nge-per," kata Ano sambil mempraktekan gayanya itu.(Jul/Mer)
 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.