Sukses

Olga Syahputra Berkasus, PaSKI Tolak Berikan Bantuan

Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) menolak memberikan bantuan hukum kepada Olga Syahputra terkait kasus yang dialaminya.

Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) menolak memberikan bantuan hukum kepada Olga Syahputra terkait dengan kasus yang dialaminya dengan dr Febby. Melalui Ketua Umumnya, Derry Iskandar, PaSKI ternyata sering menegur teman-teman artis mengisi acara hiburan itu agar tidak berakting berlebihan. Khusus kepada Olga Syahputra, Derry juga mengingatkan jangan asal ceplas ceplos.

"Olga itu sempat merengek-rengek minta bantuan advokasi dari PaSKI, berkaitan dengan kasus pencemaran nama baik yang dia lakukan ke dokter Febby. Tapi saya susah dan tidak bisa membantu karena dia bukan anggota PaSKI," kata Derry kepada wartawan Minggu (24/11/2013).

Lebih lanjut, Derry juga mengatakan jika sebaiknya Olga menjaga sikapnya dalam berakting dan menjaga omongan.

"Olga mestinya sadar, tidak perlu berakting secara berlebihan. Dia hanya harus selalu jaga sikap dan omongan. Kalau itu bisa dia lakukan, semua akan lancar. Apalagi pada dasarnya dia artis yang baik kok," ujar Derry.

Sementara itu, ​Pihak KPI membantah disebut diam dan tidak tegas soal kasus yang melibatkan Olga. Heriyadi Purnama selaku Pemantau dan Pengadaan Isi Siaran KPI dan Irvan Senjaya, Koordinator Pemantau Isi Siaran KPI, sama menegaskan bahwa KPI selama ini sudah bersikap proaktif menanggapi keluhan masyarakat.

“Tayangan hiburan yang dikeluhkan itu sudah kami beri teguran keras. Sekarang tayangan itu terus kami pantau. Jika tetap membandel, tayangan itu bisa kami hentikan. Jangan anggap enteng KPI,” ujar Heriyadi Purnama [baca juga: Acara Olga Syahputra Dikritik Anggota DPR dan Ketua MUI].(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.