Sukses

Datangi Rumah Vika, Adiguna Sutowo Desak Cabut Laporan?

Kesediaan Vika Dewayani mencabut laporan atas Anastasia Florina diduga karena ada tekanan dari sang suami, Adiguna Sutowo.

Istri kedua Adiguna Sutowo, Vika Dewayani telah resmi mencabut laporan atas kasus perusakan rumahnya. Menurut pengacara Vika, Syarifuddin Noor, pencabutan laporan kliennya sama sekali  bukan karena ada desakan dari manapun, termasuk sang suami.

"Tidak ada desakan, intimidasi atau apapun," kata Syarifuddin ditemui di Polda Metro Jaya hari ini Senin (25/11/2013)

Vika, lanjut Syarifuddin mencabut laporan karena keluarga pelaku perusakan, Anastasia Florina Limasnax alias Flo sudah meminta maaf dan bersedia mengganti rugi semua kerusakan. "Sebagai manusia harus saling memaafkan," ucap dia.

Di sisi lain, Syarifuddin mengungkap kalau Adiguna sempat datang beberapa kali ke rumah Vika. Saat ditanya apakah kala itu ada kemungkinan Adiguna mengancam kliennya untuk mencabut laporan, dia mengaku tak tahu. "Nggak tahu saya," ujarnya tertawa.

Setahu Syarifuddin, Adiguna tak pernah menginap dalam kunjungannya ke rumah Vika. Justru sejak kasus ini bergulir, Adiguna tak pernah lama singgah di sana.

"Yang saya dengar (Adiguna) pernah datang ke rumah Ibu Vika. Tapi selama kasus ini berjalan datangnya sebentar-sebentar. Sepanjang yang saya tahu, tidak pernah menginap," ucapnya.

Adapun dari hasil keterangan saksi-saksi kepada penyidik sebelumnya, Adiguna berada di dalam mobil yang dikendarai Flo dalam keadaan teler atau mabuk. Hal itu pun dibenarkan Adiguna saat diperiksa dan bahkan menyebut Flo adalah pelakunya. Padahal sebelumnya, Adiguna dan suami Flo, Piyu Padi pernah membantah keras kalau Flo sebagai pelaku perusakan. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.