Sukses

Radja Sudah Dua Kali Dirugikan Inul Vizta

Grup band Radja melayangkan somasi terhadap outlet karaoke Inul Vizta milik pedangdut Inul Daratista karena dianggap membajak lagunya.

Grup band Radja melayangkan somasi terhadap outlet karaoke Inul Vizta milik pedangdut Inul Daratista karena dianggap membajak lagu terbarunya yang berjudul 'Parah' tanpa izin. Lagu yang belum dipublish dan didaftarkan kepada lembaga hak cipta itu justru sudah muncul di daftar lagu-lagu Inul Vizta.

Vokalis band Radja, Ian Kasela, mengatakan jika keputusannya untuk mensomasi Inul Vizta sebagai hal yang tepat. Rupanya, kata Ian, outlet karaoke yang tersebar di seluruh kota di Indonesia itu pernah melakukan pelanggaran hak cipta tapi dalam konteks yang berbeda.

"Beberapa tahun lalu pernah kejadian, lagu Radja yang dinyanyikan oleh orang lain saat berkaraoke bisa direkam dan jadi bisnis. Sementara Radja nggak tahu soal itu," ucap Ian dengan nada kesal saat menggelar jumpa pers di Jalan Iskandarsyah, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2013).

Atas somasi yang sudah dilayangkan pihak Radja, manajemen Inul Vizta diketahui sudah membalas surat tersebut. Namun, pihak Radja kecewa karena itikad baik yang diberikan oleh manajemen Inul Vizta hanya berupa permintaan maaf semata.

"Kalau dia punya moral, datanglah. Bukan bicara soal uang. Ini terjadi kedua kalinya terhadap Radja. Yang pertama itu alasan untuk mempromosikan. Kalau dia mau menyelesaikan (permasalahan), datanglah. Bukan melayangkan seperti ini (surat jawaban permintaan maaf)," lanjut Ian.

Sementara itu, Ian mengaku belum menghubungi Inul secara langsung untuk membahas pembajakan lagu 'Parah' di outlet karaoke miliknya. Kenapa?

"Sudah kapok aku. Karena itu kan (masalah) sudah dari dulu. Padahal kalau dia mau hubungi saya, telepon saya aktif, path saya aktif juga. Ini sama sekali nggak ada (kontak dengan Ian)," lugas Ian.(Gie/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.