Sukses

Ayah Asmirandah Meratapi Nasib Anaknya

Orangtua mana yang tak sedih melihat putrinya dipermainkan orang. Hal itulah yang saat ini dirasakan M. Farmidji Zantman, ayah Asmirandah.

Orangtua mana yang tak sedih melihat putrinya dipermainkan orang. Hal itulah yang saat ini dirasakan M. Farmidji Zantman, ayah Asmirandah. Kesedihan Farmidji tak tertahankan setelah Andah--sapaan akrab Asmirandah-- ditipu Jonas Rivanno atau akrab disapa Vanno, yang kini berstatus suami Andah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Andah dan Vanno menikah diam-diam pada 17 Oktober lalu secara Islam. Sebelumnya, Vanno lebih dulu memutuskan mualaf pada akhir Agustus lalu.

Namun, sejak pernikahan ini tercium publik, Vanno menyangkal ia mualaf. Bantahan Vanno itu, membuatnya murtad sehingga status pernikahan pun gugur di mata agama. Bahkan, Andah pun sudah mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

"Tiap salat Jumat saya menangis, ibunya juga memangis. Andah juga menangis. Tapi saya harus kuat menghadapi ini," ungkap Farmidji di kediamannya di Tanah Baru, Depok, Jawa Barat, Senin (25/11/2013) malam.

Guna menyelesaikan masalah ini, Farmidji sudah menggelar musyawarah dengan keluarga inti, termasuk Andah. Namun, ia mengaku belum tahu keputusan Andah yang menggugat pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama Depok. Padahal, melalui kuasa hukumnya, Afhdal Zikri, Andah telah mendaftarkan perkaranya sejak 7 November lalu.

"Pembatalan apa ya? Saya belum tahu. Belum baca berita lagi," kilah Farmidji.(Jul/Mer)

Baca juga:
Sempat Jadi Mualaf, Jonas Rivanno Kini Pindah Agama Lagi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini