Sukses

Vokalis Dadali Temukan Makam Ayah Setelah Mencari 18 Tahun

Selama 18 tahun mencari makam sang ayah, Dyrga Dadali lantas menemukannya lewat mimpi.

Single Di Saat Sendiri milik band Dadali punya arti amat mendalam bagi sang vokalis, Dyrga. Pasalnya, lewat single itu, Dyrga bisa menemukan makam sang ayah yang telah ia cari-cari selama 18 tahun.

Pangkal ceritanya, orangtua Dyrga bercerai saat ia masih kecil. Hingga, tersiar kabar kalau sang ayah meninggal dunia pada 1993 silam. "Saya cari kemana-mana nggak ketemu. Katanya di Sumatera lah, pas dicari juga nggak ada," kata Dyrga membuka obrolan saat berbincang dengan wartawan di bilangan Sudirman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Nah, kerinduan Dyrga kepada sang ayah membuatnya sering melantunkan tembang Di Saat Sendiri. "Lagu itu benar-benar ungkapan hati saya kangen sama sosok beliau. Kalau pun nggak bisa ketemu lagi, paling tidak bisa menemukan makamnya untuk saya rawat," terang Dyrga.

Harapan dia terkabul. Sehabis show di Tasikmalaya, setahun lalu, ia tiba-tiba merasa ngantuk kemudian tertidur. "Pas lagi tidur itulah, saya mimpi didatangi ayah. Dia menunjukkan lokasi makam dan kebetulan ada di Tasikmalaya," katanya.

Kontan, Dyrga bangun dan meminta manajemen mendatangi tempat sesuai mimpinya. Akhirnya, ia menemukan makam sang ayah. "Mungkin, ada yang bilang kalau hubungan manusia putus ketika meninggal. Tapi buat saya nggak seperti itu, kami tetap ayah dan anak, makanya saya akan selalu merawat makam itu," ujarnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini