Sukses

Begini Cara Pipik Ajari Anak Bersyukur

Istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawati mendidik ketiga anaknya dengan tidak boros dan lebih peduli terhadap sesama.

Istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori alias Uje, Pipik Dian Irawati selalu mengajari hal-hal positif kepada keempat anaknya, Adiba, Abidzar, Ayla, dan Attaya dalam berbagai kesempatan. Semisal, ketika berulang tahun ke-36, Pipik sengaja merayakan bersama anak-anak penyandang cacat.

"Sebenarnya saya ingin memberikan pelajaran untuk anak saya saja. Bahwa kita yang sempurna, masih diberikan kelengkapan fisik jangan kalah dengan mereka yang tidak sempurna," kata Pipik di sebuah yayasan, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini Selasa (26/11/2013)

Jadi menurut Pipik, setiap orang yang sempurna secara fisik mesti bersyukur dan jangan pernah mengeluh. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mewujudkan rasa syukur itu.

"Karena dari ketidaksempurnaan itu justru mereka punya semangat luar biasa dan hebat. Anak cacat itu pasti punya sesuatu yang lebih dari kita semua. Kita harus contoh mereka," ucapnya

"Kalau kita diberikan kesempurnaan tapi nggak bisa melakukan sesuatu, kita malu dong dengan orang yang nggak sempurna," kata dia lagi.

Dalam kesempatan itu, Pipik memberikan hadiah spesial untuk anak-anak penyandang cacat di sana.  Bukan makanan atau yang lain, dia membawa boneka. "Kalau makanan takut nggak sesuai sama mereka. Boneka kan bisa dipeluk," ujarnya tersenyum. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.