Sukses

IDP Bakal Usung Tandu Raksasa ke Panggung SCTV Awards 2013

Indah Dewi Pertiwi (IDP) akan menyuguhkan aksi spektakuler dalam panggung SCTV Awards 2013 yang berlangsung pada 29 November 2013.

Indah Dewi Pertiwi (IDP) akan turut memeriahkan acara bergengsi SCTV Awards 2013. Tak tanggung-tanggung pelantun Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa ini mendapat segmen tersendiri selama 15 menit non-stop.

Dalam waktu yang cukup panjang itu IDP juga akan membawakan aksi panggung yang memanjakan mata penonton. Wanita yang gemar mengangkat budaya Indonesia dalam lagu-lagunya ini mengaku akan membawa tiga buah tandu raksasa ke atas panggung Hall D Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Itu tandu raksasa setinggi pohon. Bisa berdiri di atas panggung. Tandunya berdiri bermeter-meter di atas panggung. Pokoknya dibuat semaksimal dan sebaik mungkin," kata IDP ketika ditemui usai press conference SCTV Awards 2013 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2013).

Selain membawa tandu, pelantun Hipnotis ini juga mengenakan aksesoris yang harus dipasang dan diganti untuk tiga lagu yang hendak dibawakannya nanti. Namun ia mengaku sedang menyiapkan segala sesuatunya. Indah terus berlatih bersama para penari tradisional yang didatangkan dari Solo.

"Untuk waktu 15 menit tanpa berhenti itu aku pakai jubah lalu lagu ketiga aku pasang aksesoris di rambut. Beberapa detik aku lepas dan pakai jubah," ceritanya.

Ternyata tandu, aksesoris, dan segmen khusus memang masih kurang lengkap tanpa orkestra. Ya, sebuah orkestra dari Erwin Gutawa akan mengiringi penampilan spektakuler IDP. Namun orkestra tersebut memang tidak secara live dihadirkan melainkan rekaman saja. Walau begitu, Indah tetap berusaha untuk tampil sebaik mungkin. Hal itu dibuktikan dengan latihan keras yang dijalaninya selama ini.

"Latihannya itu hampir tiap hari dari jam 9 sampai sore. Sekitar empat sampai enam jam. Ya untuk mengimbanginya paling minum vitamin C dan jaga pola makan, takut kebakar kalau kebanyakan kalori," katanya senang. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini