Sukses

Sibuk Syuting, Asmirandah Mangkir di Sidang Perdana Batal Nikah

Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, akhirnya menyelenggarakan sidang perdana batal nikah antara Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat, akhirnya menyelenggarakan sidang perdana batal nikah antara Asmirandah dan Jonas Rivanno. Sayang, baik Andah --panggilan sayang Asmirandah-- dan Vanno --begitu Jonas Rivanno biasa disapa-- kompak tak hadir.

Kuasa hukum Andah, Afdal Zikri, menuturkan alasan mengapa kliennya tak datang. "Pemohon nggak bisa hadir karena jadwal padat, tapi itu tak menghambat permohonan ini tetap berjalan," kata Afdal di teras PA Depok, Rabu (27/11/2013).

Namun begitu, Afdal mengatakan kalau sidang batal nikah itu tetap dilanjutkan meski Andah dan Vanno tak muncul. Pasalnya, keinginan Andah untuk membatalkan pernikahannya sudah bulat.

Alhasil, sidang yang beragendakan pemeriksaan data dan mendengarkan tanggapan termohon tetap dilangsungkan majelis hakim. Sidang lanjutan akan digelar pada Rabu (4/12/2013) minggu depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Andah dan Vanno menikah diam-diam pada 17 Oktober lalu secara Islam. Sebelumnya, Vanno lebih dulu memutuskan mualaf pada akhir Agustus lalu.

Namun, sejak pernikahan ini tercium publik, Vanno menyangkal ia mualaf. Keputusan Vanno untuk murtad ini membuat pernikahan keduanya gugur di mata Agama. Andah akhirnya mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada 7 November lalu.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini