Sukses

Asmirandah Rahasiakan Alasan Pembatalan Pernikahan?

Sejak mengajukan perkara pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat, sosok Asmirandah terkesan misterius.

Sejak mengajukan perkara pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat, pada 7 November lalu, sosok Asmirandah terkesan misterius. Bila sebelumnya Andah --sapaan akrab Asmirandah-- selalu menggelar jumpa pers ketika ada isu yang beredar, kali ini ia bungkam.

Andah juga enggan membagi alasan mengapa ia membatalkan pernikahannya dengan Vanno --panggilan Jonas Rivanno--. Spekulasi pun banyak beredar. Humas PA Depok, Suryadi Sag, misalnya, berpendapat kalau Andah meminta pernikahannya dibatalkan karena Vanno tidak bersungguh-sungguh memeluk Islam.

"Pernikahannya terkesan dipaksakan. Termohon (Vanno) tidak bersungguh-sungguh memeluk Islam, hanya untuk menikah saja," ungkap Suryadi ketika wawancara dengan wartawan, Senin (25/11/2013).

Ada pula yang menyebut, Andah mendapat tekanan besar dari banyak pihak. Maklum, sejak kemelut ini muncul ke publik, banyak elemen masyarakat yang ikut komentar, seperti Front Pembela Islam (FPI) hingga MUI.

Apapun itu, Andah masih enggan membeberkan alasan. Kuasa hukum Andah, Afdal Zikri, usai sidang perdana pada Rabu (27/11/2013) pun berkilah kalau hal itu masuk dalam materi sidang yang tak bisa diungkapkan ke publik. "Mengenai apa yang jadi alasan itu masuk isi muatan persidangan, kami tidak bisa memberikan keterangan," tandas Afdal.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.