Sukses

Horor dan Komedi Menyatu di Film `Eyang Kubur`

Film horor dikatakan sempurna apabila sukses menciptakan rasa takut dan suasana mencekam pada penonton. Tapi itu ada di film Eyang Kubur.

Film horor dikatakan sempurna apabila sukses menciptakan rasa takut dan suasana mencekam pada penonton. Akan tetapi, hal itu justru tak menjadi tolak ukur untuk film horor parodi berjudul Eyang Kubur.

Pada film yang terinspirasi dari sosok Eyang Subur itu, tak terlihat suasana horor yang mencekam dan menakutkan. Justru, selain dibuat kaget, penonton juga diajak untuk tertawa terpingkal-pingkal kala menyaksikan film garapan sutradara Findo Purwono itu.

"Memang ini bisa disebut sebagai film parodinya Eyang Subur. Nggak menakutkan juga, tapi lebih ke arah menghibur," ucap Chief Executive Unlimited Production, Oswin Bonafanz, selaku produser film 'Eyang Kubur' saat ditemui di Exodus, Kuningan City, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2013) malam.

Dalam film yang menceritakan tentang kisah Eyang Kubur yang punya istri banyak itu, juga tak menyuguhkan adegan berbau sensualitas. Padahal, ada banyak artis dan model seksi yang ditampilkan dalam film tersebut.

"Film Eyang Kubur menjual cerita horor dan komedi yang kuat. Kita tidak menceritakan sensualitas dalam film ini," tegas Findo Purwono, sang sutradara.

Peran Eyang Kubur sendiri dimainkan oleh aktor gaek Ray Sahetapy. Sementara, istri-istri Eyang Kubur diperankan oleh Yurike Prastika, Alannys Webber, Baby Margaretha, Fifie Buntaran, Manda Cello dan Ariani Putri.

Film yang juga menghadirkan mantan murid Eyang Subur, Arya Wiguna, dijadwalkan tayang serentak di seluruh layar bioskop Indonesia pada 28 November 2013.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini