Sukses

Fifie Buntaran Rajin Mandi Kembang

Fifie Buntaran mengakui jika dirinya memiliki guru spiritual yang bisa membimbing dan menjauhkannya dari gangguan mahluk gaib.

Fifie Buntaran mengakui jika dirinya memiliki guru spiritual yang bisa membimbing dan menjauhkan artis berusia 34 tahun itu dari gangguan mahluk gaib. Meski zaman sudah modern, Fifie masih mempercayai hal-hal yang berkaitan dengan dunia mistis dan gaib.

"Saya memang percaya, kayak syuting di daerah-daerah angker, khawatir ada yang nempel atau ngikutin, lebih baik kan dihindari. Tapi, pada intinya sebagai manusia nggak boleh lebih mempercayai sesuatu selain Tuhan," ucap Fifie saat ditemui di Exodus, Kuningan City, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2013) malam.

Banyak hal yang dilakukan bintang film Eyang Kubur ini untuk menghindari serangan dan godaan mahluk gaib. Apalagi, guru spiritualnya sendiri yang memberikan anjuran pada Fifie untuk melakukan beberapa treatment 'penangkal' mahluk gaib.

"Saya sering mandi kembang setiap hari apa. Minum teh melati atau makan melati. Tadinya agak bingung mandi kembang tujuh rupa. Tapi sejak zaman nenek moyang, masih ada yang melestarikan, rajin mandi kembang," urai artis kelahiran Pontianak, 4 Oktober 1979 ini.

Akan tetapi, Fifie menampik jika berbagai treatment yang dilakukannya atas anjuran sang guru spiritual lekat dengan unsur mistis. Baginya, melakukan hal tersebut sama dengan menjaga warisan budaya nenek moyang.

"Hanya melestarikan budaya saja, wangi lagi. Aromatherapy dan detox juga. Makan melati juga sering, rasanya kecut. Kalau di restoran Italia, kadang ada penyajian dengan bunga mawar. Kalau kita makan mawarnya enak juga rasanya," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini