Sukses

Angie Dinikahi Adjie Diam-diam, lalu Ditinggal Selama-lamanya

Pernikahan Adjie dan Angie memang sempat menjadi pusat perhatian.


Angelina Sondakh dan Adjie Massaid menampik jika keduanya sudah melakukan lamaran. Namun, kabar Adjie dan Angie sudah menikah akhirnya terungkap ke publik pada April 2009. Kali ini, keduanya tidak bisa menyembunyikannya dari wartawan.

Kepala KUA Pulogadung akhirnya membenarkan adanya pernikahan sejoli yang sama-sama anggota DPR itu. "Saat merebak kabar itu, saya tanya sama Angie tanggal 30 April lalu. Dia bilang nikah bulan September 2008 secara siri. Kemudian dicatatkan di KUA Pulogadung," kata pelawak, Qomar, yang juga sahabat dekat Angie dan Adjie.

Hingga akhirnya, Adjie dan Angie membeberkan pernikahan mereka pada Mei 2009. Pasangan itu memajang foto pernikahan mereka pada sebuah tabloid. Kepada tabloid itu, Adjie mengaku sudah menikahi Angie secara siri sejak September 2008.



Sayangnya pernikahan mereka digelar secara tertutup, hanya keluarga terdekat saja yang hadir. Dua anak Adjie dari Reza, Zahwa dan Aliya ikut hadir di sana.

Sebelum menikah secara resmi, Adjie dan Angie juga sempat melakukan pernikahan sirri. Pernikahan siri mereka pada 28 September 2008 ternyata tak direstui orangtua Angie.

Demi mendapat restu, Adjie mati-matian meyakinkan mertuanya itu. Maklum pernikahan yang dilakukan Angie memang mengharuskan dirinya memeluk agama Islam. Hal itu diungkapkan oleh kerabat Angie, Maya Tampilang.



Maya mengaku pernikahan Adjie dan Angie digelar di salah satu rumah Angie di Jakarta. Karena tanpa restu, otomatis kedua orangtua Angie tidak hadir. Hanya ada orangtua Adjie Massaid Raden Suyono Tjondro Adiningrat dan istri yang menyaksikan pernikahan tersebut.

Demi mendapatkan restu, Adjie pun melakukan pendekatan-pendekatan. Hal tersebut dilakukannya setelah akad nikah. Pendekatan Adjie tersebut akhirnya berbuah manis. Karena kini pernikahan mereka telah direstui.

Kehidupan rumah tangga Adjie dan Angie terlihat bahagia. Pasangan politisi ini terlihat sangat harmonis. Sampai akhirnya, Angie diketahui hamil. Sebagai suami Adjie pun siap menjadi suami siaga dengan sibuk mengantar sang istri terapi dan check up.



"Mas Adjie excited sekali, karena aku baru hamil pertama kali, luar biasa, memang tidak disangka-sangka saya bisa langsung hamil, orang tua saya bilang untuk menjaga kehamilannya, saya juga ikut terapi fisik, dan hampir semua terapi saya ikuti, mas Adjie juga selalu menemani saya untuk check up," kata Angie.

Puteri Indonesia 2001 itu melahirkan anak pertamanya pada 9 September 2009 yang diberi nama Keanu Jabaar Massaid. Uniknya, kelahiran Keanu bertepatan dengan ulang tahun Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Belum genap tiga tahun menjalani pernikahan, Angie harus kehilangan pujaan hatinya. Sang suami yang memiliki nama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid meninggal dunia di usianya yang ke-43 pada 5 Februari 2011 akibat serangan jantung. Angie begitu sangat kehilangan dengan kepergian sang suami.



Tak hanya kehilangan sang suami, ternyata Angie juga harus kehilangan calon anak keduanya buah pernikahan dengan Adjie setelah mengalami keguguran.

"Gugurnya pada saat tiga hari setelah Mas Adjie meninggal. Jadi tiga hari setelah itu ya pendarahan,” ungkap Angie.

Angie yang begitu bersedih, mengaku sudah dua kali keguguran hingga yang terakhir ini. "Sebenarnya sudah dua kali keguguran. Yang pertama saya keguguran karena sibuk kuliah dan kerja," tuturnya.

Kepedihan kian dirasa Angie karena sebelum Adjie tutup usia, pada kehamilannya yang menginjak usia dua minggu saat itu, sebuah nama sudah dipersiapkan untuk calon anak bungsu mereka. "Mas Adjie sih maunya anak laki-laki ya, jadi namanya udah disiapin. Waktu itu Mas Adjie selalu tanya, dia kepengin banget kayak Omar Syarif," pungkas Angie.
(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini