Sukses

Roby Geisha Takut Menghuni Rutan Salemba

Roby Geisha tak lagi menjadi penghuni tahanan Mapolres Jakarta Pusat. Dia sudah resmi dipindakan ke Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Rabu (27/11/2013) menyusul berkas perkaranya atas kasus narkoba dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan.

Pengacara Roby, John Hasyim mengatakan, kliennya sempat bertanya bagaimana kondisi lingkungan di Rutan. Karena sejauh ini, kata dia, Roby sudah terbiasa dan nyaman tinggal di tahanan Polres Jakarta Pusat.

"Iya betul kemarin (Roby) sempat tanya kalau di Polres kan begitu, terus kalau di Salemba bagaimana," kata John saat dihubungi wartawan Kamis (28/11/2013).

Sebagai kuasa hukum, John berusaha menenangkan kliennya. Dia menjelaskan bahwa Rutan Salemba hanya sebagai tempat penitipan tahanan. Lingkungannya tak jauh berbeda dengan tahanan Polres.

"Cuma saya jelaskan, di sana (Rutan Salemba) memang agak tertutup. Kalau di sana agak susah dijenguk," ujar John.

Setibanya di Rutan, Roby, diakui John dalam kondisi baik-baik saja secara mental maupun fisik. "Secara umum kondisinya baik, cuma karena baru pertama datang ada gugup sedikit," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Roby ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Pusat di kos-kosannya, Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, 7 Oktober 2013. Dari penangkapan itu petugas mengamankan barang bukti berupa satu paket daun ganja kering seberat 0,5890 gram. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini