Sukses

Perjuangan Dakwah Uje, Hasilkan Lifetime Achievement

Perjuangan almarhum Ustad Jefri Al Buchori (Uje) dalam berdakwah, mendapat penghargaan khusus dari SCTV Awards 2013.

Perjuangan almarhum Ustad Jefri Al Buchori (Uje) dalam berdakwah, mendapat penghargaan khusus dari SCTV Awards sebagai Lifetime Achievement. Apalagi pertama kali Uje berdakwah di televisi melalui program acara SCTV.

Istri Uje, Pipik Dian Irawati naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan istimewa tersebut. Sambil berlinang air mata, Pipik mengenang kembali masa-masa awal berdakwahnya. 

"Penghargaan ini, terima kasih SCTV dan semuanya, tahun 2002 selama saya mendampingi beliau, saya memposisikan diri sebagai jamaah di luar. Sekarang Allah menakdirkan saya meneruskan usaha beliau, kalau bukan kekuatan yang diberikan Allah nggak mungkin saya bisa berdiri di sini," ujar Pipik Dian Irawati di Hall D, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/11/2013).

Air mata pun tak bisa dibendung oleh Pipik. Sambil tersedu, dirinya mengucapkan beberapa kata terima kasih kepada semua pihak yang membantu dakwah Uje semasa hidup. Para hadirin yang melihat ketegaran Pipik ini pun tertegun. Kemudian memberikan standing applause kepadanya.

"Dari 2002-2008 terima kasih SCTV. Abi (Uje) penghargaan ini saya bangga punya suami seperti Abi, ini akan membuat saya semakin semangat, merawat anak-anak dan menjaga estafet dakwahmu," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Ustad Jefri Al Buchori meninggal pada 26 April 2013 akibat kecelakaan motor di bilangan Pondok Indah, Jakarta. Uje meninggalkan seorang istri dan empat anak. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini