Sukses

Princess, Bajak Laut & Alien, Reuni 4 Sutradara Penuh Bintang

Ada cerita menarik di balik pembuatan film Princess, Bajak Laut & Alien.

Ada cerita menarik di balik pembuatan film Princess, Bajak Laut & Alien. Film omnibus anak-anak ini merupakan ajang reuni bagi empat sutradara, yakni Rizal Mantovani, Upi, Alfani Wiryawan, dan Eko Kristianto. Keempatnya merupakan jebolan sebuah rumah produksi.

"Awalnya kami kepikiran untuk reuni lewat film. Jadinya bikin film omnibus. Nah, cari tema yang sesuai, kenapa nggak angkat anak-anak saja. Film anak kan minim sekali, jadi kami kampanye untuk populerkan lagi film anak. Makanya kami berharap pada nonton, biar banyak yang produksi film anak," kata Alfani di acara Meet&Greet film tersebut di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Namanya juga film reuni, keempat sutradara ini dipersilahkan membuat tema khusus di film garapannya. Rizal Mantovani misalnya. Ia memilih judul Electric B-Boyz karena sudah sangat lama ingin membuat film yang menceritakan breakdance di kalangan anak-anak.

"Pertama kali ditawari, Rizal tertarik banget karena nggak pernah bikin film anak-anak. Mereka punya visi sendiri-sendiri terhadap karya ini," beritahu Alfani.

Meski begitu, film ini bertabur bintang papan atas lho. Contohnya, Ade Irawan, Sophia Muller, Ringgo Agus Rahman, Tora Sudiro, Luna Maya, Masayu Anastasia, Aming, Igor Saykoji, Tara Basro dan juga Lukman Sardi. Sedianya, film ini bakal tayang 9 Januari di bioskop.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini