Sukses

Paul Walker Dedikasikan Hidupnya untuk Korban Bencana Alam

Paul Walker dinilai sebagai sosok yang baik dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

Kabar kematian Paul Walker memang sangat mengejutkan publik lantaran artis tampan ini dinilai sebagai sosok yang baik dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Paul terkenal sering membantu orang-orang yang sedang tertimpa bencana. Ia berusaha dengan segala cara untuk terjun langsung menemui para korban.

Bahkan, menjelang peristiwa kematiannya pun pria berusia 40 tahun ini juga tengah menggalang dana untuk korban badai Haiyan di Filipina dan badai Tornado di Indiana lewat sebuah organisasi dunia bernama Reach Out Worldwide (ROWW).

ROWW adalah sebuah organisasi dunia yang menangani masalah bencana yang berlokasi di Burbank, Los Angeles. Mereka terdiri dari tenaga medis profesional yang turun langsung ke lokasi bencana.

Pemeran Brian O'Connor dalam film franchise Fast and Furious tersebut telah dianggap sebagai inspirasi dan jiwa ROWW. Pasalnya Paul tidak hanya menyumbangkan nama atau bantuan berupa uang saja, namun ia juga mencurahkan segala kemampuannya untuk dedikasi tinggi kepada sesama.

"Ia tidak hanya sekedar ikut dalam ROWW, ia juga menginspirasi kami semua yang bekerja bersama dengannya. Paul Walker adalah seorang pahlawan," tulis JD Dorfman, pimpinan lapangan ROWW.

Dalam laman Facebook milik Paul Walker, Senin (2/12/2013), Dorfman menuliskan bahwa Paul bahkan memimpin tim pertama yang sampai ke tempat-tempat tersulit yang diterpa musibah gempa dan Tsunami di Haiti dan Chili, serta Tornado di Alabama.

Dorfman pun menyampaikan duka sedalam-dalamnya untuk kematian Paul yang mendadak dan tragis. "Keluarga besar ROWW menaruh duka yang sangat mendalam akan kehilangan pendiri, pemimpin, saudara, dan teman yang membantu mimpi orang-orang yang tertimpa musibah tetap ada di tempatnya," tulis Dorfman lagi.

Paul Walker dinyatakan meninggal dalam kecelakaan di Santa Clarita, California pada 30 November 2013. Ia dikabarkan tewas terpanggang dalam mobil mewah Porsche Carrera GT bersama rekannya, Roger Rodas.(Ppt/Mer)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini