Sukses

Paul Walker, Hidup dan Mati di Dalam Mobil

Paul Walker yang berperan sebagai pengemudi handal di film-film Fast & Furious harus tewas di dalam mobil sport.

Paul Walker, aktor yang terkenal sebagai pembalap handal dalam franchise film Fast & Furious. Aktingnya sebagai Brian O'Conner mampu menyedot perhatian dari para penggemar film Hollywood, terutama yang berjenis laga kebut-kebutan.

Saat bermain sebagai Brian O'Conner, Paul bisa membuktikan bahwa dirinya mampu memberikan aksi-aksi luar biasa sebagai aktor laga. Bahkan, karakter Brian yang merupakan seorang pembalap pun mampu ditampilkan secara hebat.

Hidup Berkat Mobil Balap

Selama menjadi Brian di film-film Fast & Furious, Paul mampu menghidupkan karakter yang awalnya adalah polisi tersebut dengan bumbu akting sebagai pembalap liar saat adegan kebut-kebutan di seluruh judul Fast & Furious yang diikutinya. Bahkan dalam beberapa adegan pun, Paul tampak mengemudikan mobilnya sendiri meski tidak semua dilakoninya. Bersama Vin Diesel, Paul terlihat serasi sebagai saingan sekaligus partner balapannya.

Akting Paul Walker sebagai Brian O'Connor terus berlanjut hingga sekuelnya, 2 Fast 2 Furious. Di situ, ia menampilkan karakter Brian yang sudah tidak menjadi polisi. Meski tidak tampil dalam The Fast and the Furious: Tokyo Drift, namun Paul kembali sebagai Brian dalam film keempat bertajuk Fast & Furious.

Di film keempat, ia digambarkan sebagai agen FBI yang harus menyergap bandar narkoba Meksiko. Di situ, Paul mengendarai Nissan Skyline GT-R R34 dan Subaru Impreza STI Hatchback.

Hebatnya, Paul Walker mulai berakting secara total dan maksimal saat memasuki film kelima, Fast Five. Ia rela melakukan sendiri beberapa adegan berbahaya dan meluangkan waktunya untuk berlatih dengan ahli parkour profesional bernama Paul Darnell.

Di film keenam, karakter Brian O'Conner yang sudah resmi menjadi kriminal sejak film kelima, dikabarkan sudah hidup bahagia bersama Mia Toretto yang dimainkan Jordana Brewster. Namun, ia terpaksa membantu agen Luke Hobbs yang dimainkan oleh Dwayne Johnson. Paul bakal tampil di film ketujuh dengan kembali sebagai Brian O'Conner.

Berkat aktingnya sebagai Brian O'Conner, Paul mampu menghidupkan dirinya serta keluarga yang dicintainya. Penghasilan film-film Fast & Furious terhitung bombastis dan mampu masuk ke jajaran box office meski para kritikus selalu memberikan komentar pedas kepada franchise film ini.

Meninggal di Dalam Mobil Balap

Sayang, perannya sebagai pengemudi handal harus berakhir dengan tewasnya sang aktor di atas mobil sport pada 30 November 2013 lalu. Wafatnya aktor kelahiran 12 September 1973 itu, meninggalkan rasa duka yang sangat mendalam terhadap keluarga maupun rekan-rekannya sesama aktor.

Karier Paul Walker yang selama ini sudah bisa menghidupi dirinya serta keluarga saat berada di dalam mobil dengan berperan sebagai pembalap, kini harus tewas di atas mobil sport Porsche Carrera GT. Sungguh tragis dan mengenaskan.

Namun di balik itu semua, tersimpan banyak kenangan dan aksi Paul yang tak terlupakan oleh para penggemar serta kerabat terdekatnya. Bahkan, orang-orang yang sudah mengetahui kronologis kecelakaannya pun bisa berhati-hati saat mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi.

Karena, kita semua tahu bahwa hal-hal luar biasa yang ada di dalam Fast & Furious hanyalah sebuah film. Kita juga jadi tahu, bahwa saat aktor balapan berada di dalam mobil berkecepatan tinggi pun, hal-hal buruk bisa terjadi hingga bernasib menjadi korban kecelakaan. Selamat jalan Paul, semua fans akan terus mengenangmu.(Rul)

Baca juga:

Paul Walker `Fast and Furious` Tewas dalam Kecelakaan Mengerikan

Ini Kronologi Kecelakaan Mobil Paul Walker Hingga Tewas

Paul Walker Dalam Kenangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.