Sukses

Musikimia Hadirkan Lagu Koes Plus dan Ibu Soed di Album Mini

Musikimia menanamkan cinta Tanah Air di album perdana mereka yang dikemas dalam album mini bertajuk <i>Indonesia Adalah..</i>.

Setelah sukses meluncurkan single Apakah Harus Seperti Ini, grup band Musikimia akhirnya menelurkan album kecil bertajuk Indonesia Adalah... Bagi Fadly, Rindra, Stephan, dan Yoyo album ini merupakan persembahan khusus bagi Indonesia.

Berisikan lima buah lagu, Musikimia menyelipkan lagu klasik Kolam Susu dari Koes Plus, dan Tanah Airku karya Ibu Soed. Selain itu, Musikimia menaruh tiga lagunya Apakah Harus Seperti Ini, Ini Dadaku, dan Merdeka Sampai Mati.

"Mini album ini kecil tapi lengkap untuk tema lagunya. Lagu Ini Dadaku terinspirasi dari pidato Bung Karno untuk menyemangati generasi sekarang, agar tidak melupakan sejarah. Kita akan jadi negara besar kalau nggak melupakan sejarah," ujar Yoyo saat launching Indonesia Adalah ... di kantor Sony Music Indonesia, Jakarta, Senin (2/12/2013).

Meski hanya berisikan lima buah lagu, bagi Musikimia album ini cukup untuk menyampaikan pesan cinta Tanah Air kepada pemuda Indonesia. Hal itu pun dianggap sebagai tanggung jawab Fadly Cs sebagai bangsa Indonesia.

"Lagu-lagu klasik merupakan bagian dari proyek Musikimia, kami mau melanjutkan karya terbaik dari musisi lama. Itu misi kami, kewajiban kami menyampaikan ulang lagu klasik kepada generasi sekarang," ujar Fadly.

Dengan cover merah yang kental bernuansa batik Nusantara, Musikimia mengubah warna musik menjadi lebih nge-beat tanpa menghilangkan karakter para personel sewaktu di Padi.

"Yang pasti, apa yang kami lakukan di sini adalah yang terbaik dilakukan melalui musik. Mudah-mudahan lebih banyak orang terinspirasi dengan lagu ini," pungkas Fadly.

Mulai hari ini album Indonesia Adalah... telah dirilis secara fisik maupun digital. Selain lima lagu, di mini album ini juga berisi DVD yang menampilkan perjalanan musik Musikimia selama setahun terakhir. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.