Sukses

Ingin Beda, Videoklip Terbaru NOAH Pakai Animasi

Grup band NOAH kembali membuat videoklip untuk lagu yang terangkum di album Seperti Seharusnya.

Grup band NOAH kembali membuat videoklip untuk lagu yang terangkum di album Seperti Seharusnya. Kali ini, para personelnya, Ariel, Lukman, David, Reza, dan Uki memilih lagu Ini Cinta dengan menggandeng Upie Guava sebagai sang sutradara.

Ariel menceritakan, ada banyak perbedaan pada videoklip tersebut dari penggarapan sebelumnya. Adegan yang dilakukan Ariel cs di depan kamera, diakuinya sangat sederhana. Mereka hanya berlakon layaknya anak band yang tengah manggung.

"Kami kayak main band aja. Biasanya kan ikut dalam cerita. Kami suka jadi nggak banyak kerjaan," kata Ariel di sela-sela pembuatan videoklip itu, kawasan Kota, Jakarta Barat, Senin (2/12/2013) malam.

Hal senada diungkapkan Upie. Kata dia, untuk pengambilan gambar memang tak sulit. Justru yang cukup menjadi pekerjaan rumah adalah ketika proses editing lantaran videoklip itu memakai sentuhan animasi.

"Mungkin kalau ngomongin kesulitan itu nanti ya. Karena sebagian dari klip ini akan digambar ulang animasi," ujar Upie.

Lebih lanjut Upie menjelaskan, penggunaan animasi sendiri untuk penyampaian pesan secara visual. Seusai judul lagunya, Upie yang pernah menyutradarai videoklip band Ungu, Slank, dan Afgan ini ingin menegaskan makna sebuah cinta.

"Jadi ada sebuah tempat, di mana manusia yang berbeda itu nggak boleh ada. Sampai ada cewek-cowok jatuh cinta lalu mengubah sebuah kota itu," ujarnya.(Yaz/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini