Sukses

35 Band Indie Peduli Korban Gunung Sinabung

Untuk membantu para korban akibat meletusnya gunung Sinabung, di Sumatera Utara, para band indie tergerak untuk menggalang dana.

Sejumlah musisi yang tergabung dalam Indonesian Oldies Community dipastikan bergabung dan berkumpul untuk menggelar acara 'Soul of Indonesian-Satu Jiwa' pada 8 Desember 2013 di Pasar Seni Ancol, Jakarta.

Dalam acara tersebut, akan hadir puluhan band Indie yang akan tampil selama satu hari penuh. Penonton bisa menyaksikan secara langsung penampilan band indie yang berasal dari berbagai kota di Indonesia dan memiliki lagu-lagu yang juga populer.

"Band indie tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Jabodetabek, Semarang, Makassar dan lainnya," ujar Pradjoko Avianto selaku Ketua Pelaksana 'Soul of Indonesian-Satu Jiwa' saat ditemui di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Acara tersebut juga digelar untuk menggalang dana bagi para pengungsi Gunung Sinabung. Dengan musik, para musisi berkeinginan untuk membantu dan meringankan beban para korban bencana alam di Gunung Sinabung.

"Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat dan penonton yang ingin menyumbang bagi korban letusan Gunung Sinabung. Kami akan kumpulkan secara kolektif dan langsung kami salurkan kepada yayasan-yayasan yang mengurus keperluan para pengungsi di sana," urai dia.

Sebanyak 35 band indie yang berasal dari berbagai kota di Indonesia dipastikan tampil dalam acara tersebut. Tak ketinggalan, ada penampilan spesial dari Ketua DPD RI, Irman Gusman yang juga mendukung acara tersebut dengan aksinya ngeband di atas panggung.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini