Sukses

Pangeran William Merasa Kehilangan Nelson Mandela

Bukan hanya kalangan artis saja yang merasa kehilangan orang nomor satu di Afrika Selatan, Nelson Mandela.

Bukan hanya kalangan artis saja yang merasa kehilangan orang nomor satu di Afrika Selatan, Nelson Mandela. Bahkan, Pangeran William pun turut berduka. Apalagi, informasi ini ia terima setelah pemutaran film tentang Nelson Mandela yang berjudul Long Walk to Freedom.

Pangeran William dan sang istri, Duchess Catherine, menghadiri Royal Premier film Nelson Mandela. Sebuah film yang bercerita tentang kehidupan tokoh politik Afrika Selatan, di London. Tak lama kemudian, pangeran William mendapat kabar duka tersebut.

"Saya hanya ingin mengatakan itu sangat sedih dan berita tragis," ungkap Pangeran William, dilansir Contactmusic, Jumat (6/12/2013).

"Ini adalah sesuatu yang membuat saya merasa sangat bangga. Apa yang sudah keluarga saya lakukan, dan peran ayah saya diakui. Ini adalah hadiah (baginya)," tambah Zindzi, putri Nelson Mandela yang hadir mewakili keluarga dalam acara pemutaran film.

Nelson Mandela meninggal dikediamannya di Johannesburg, Afrika Selatan. Dia menghembuskan nafas terakhirnya diusia 95 tahun lantaran sakit paru-paru yang dideritanya. Mandela adalah teman ibu Pangeran William dan Pangeran Harry, Lady Diana. Sebelum Lady Diana meninggal, keduanya sempat bertemu di Cape Town, Afrika Selatan, pada 1997 lalu.(Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.