Sukses

Orang Tak Dikenal Curi Puing-puing Mobil Maut Paul Walker

Puing Porsche Carrera GT milik Paul Walker yang masih diperlukan untuk proses penyelidikan, dicuri oleh orang tak dikenal.

Puing-puing Porsche Carrera GT yang masih diperlukan untuk proses penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tunggal Paul Walker tetap dibiarkan tergeletak di pinggir jalan St. Clarita, California. Meski sudah diberi garis batas oleh polisi setempat, ada saja orang yang berusaha mencurinya.

Dikutip 9NineNews Entertainment, Jumat (6/12/20103) Jameson Witty, pemuda 18 tahun ini akhirnya ditetapkan sebagai tersangka setelah ketahuan mencuri puing mobil mewah yang harga barunya mencapai USD 450 atau setara dengan Rp 5,3 Miliar tersebut.

Kejadian tersebut berlangsung pada malam kecelakaan sang aktor, 30 November 2013. Kepala polisi Los Angeles menjelaskan bahwa seorang saksi mata, pria 25 tahun yang dirahasiakan namanya melihat Witty mengendarai mobil pick-up dan menghampiri lokasi kejadian sesaat setelah insiden maut yang menewaskan Paul Walker dan Roger Rodas.

Witty tampak mengendap-endap turun dari mobil, mengambil bagian mobil yang masih tersisa dan kembali masuk ke mobilnya sendiri.

Dari keterangan saksi, polisi menelusuri lokasi yang dituju oleh pemuda ini di Canyon Country, Los Angeles. Polisi meringkus dua orang yang tergabung dalam komunitas mobil itu dan di tempat itu pula ditemukan panel mobil bagian atas Porsche Carrera GT milik Roger Rodas dan Paul Walker.

Witty diharuskan membayar denda sebesar USD 20 ribu atau setara dengan Rp 239 Juta atas perbuatan yang dilakukannya itu. (Ppt/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.