Sukses

Ki Kusumo Sempat Prediksi Nelson Mandela Akan Meninggal?

Sebelumnya Ki Kusumo sempat memprediksi akan ada tokoh dunia yang akan meninggal di akhir tahun 2013

Wafatnya mantan Presiden dan tokoh demokrasi Afrika Selatan, Nelson Mandela, ternyata sudah diprediksikan sebelumnya oleh paranormal Ki Kusumo. Meskipun begitu, Nelson Mandela adalah salah satu tokoh idolanya.

Ki Kusumo diketahui pernah meramalkan, bahwa di akhir tahun 2013 akan ada tokoh dunia yang meninggal dunia. Ternyata yang dimaksud adalah Nelson Mandela.

Nelson Mandela meninggal dunia di usia 95 tahun, Kamis (5/12) pukul 20.50 waktu setempat, akibat mengidap infeksi paru kambuhan.

Menurutnya, kematian Nelson Mandela tidak hanya membuat sedih rakyat Afrika Selatan saja, tapi juga seluruh masyarakat di dunia.

"Semua masyarakat di dunia tahu, bagaimana Nelson Mandela memperjuangkan demokrasi di Afrika Selatan. Dia rela dipenjara selama 27 tahun," kata Ki Kusumo di kepada wartawan Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Produser film "Drakula Cinta" ini yang filmnya akan tayang di bioskop 23 Januari 2013 mendatang, mengaku sudah mengidolakan Nelson Mandela sejak dirinya duduk di bangku SD. "Saya melihatnya, dia tidak mudah menyerah," ucap Ki Kusumo.

Dia berharap, masyarakat Indonesia, khususnya para pejabat negara. Mencontoh sikap Nelson Mandela, yang mendahulukan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. "Dia suka mengenakan batik Indonesia. Ini menjadi kebanggaan kita," pungkasnya.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini