Sukses

Rako Prijanto Sutradara Terbaik FFI 2013

Sutradara Terbaik FFI 2013 berhasil direbut oleh Rako Prijanto.

18 peraih nominasi sudah diumumkan di malam puncak penganugerahan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2013 yang digelar di Marina Convention Centre, Semarang, Jawa Tengah, Munggu dini hari (8/12/2013) malam. Salah satunya, kategori Sutradara Terbaik FFI 2013 yang berhasil direbut oleh Rako Prijanto.

Lewat film 'Sang Kiai', Rako mampu menyisihkan pesaing-pesaingnya seperti Dinna Jasanti 'Laura & Marsha', Hanung Bramantyo & Hestu Saputra 'Cinta Tapi Beda', Rizal Mantovani '5 Cm' dan Upi 'Belenggu'.

"Alhamdulillah, ini merupakan penghargaan yang amat berharga bagi saya. Dan ini saya persembahkan untuk dunia perfilman nasional," ucap Rako usai menerima Piala Citra FFI 2013.

Dalam kesempatan itu, Rako juga mendedikasikan penghargaan yang diterimanya bagi para pendukung film 'Sang Kiai' yang diperankan oleh aktor senior Ikranegara tersebut. Ia juga mengucapkan rasa syukurnya karena bisa menggarap film yang menceritakan kisah hidup KH Hasyim Asy'ari ke layar lebar. 

Saat ini, 18 nominasi sudah dibacakan di malam penganugerahan Piala Citra FFI 2013. Pembacaan nominasi terakhir, yakni Film Bioskop Terbaik menjadi kategori penutup yang sekaligus akan menjadi penutup rangkaian acara penghargaan bagi insan perfilman Indonesia.(Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini