Sukses

Reza Rahadian Tak Percaya Bisa Singkirkan Lukman Sardi

Reza Rahadian sukses mengalahkan idolanya sendiri di Festival Film Indonesia 2013, Lukman Sardi.

Wajah Reza Rahadian sempat tercengang saat mendengar namanya disebut oleh Tio Pakusadewo dan Donny Damara sebagai penerima kategori Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2013 yang digelar di Marina Convention Centre Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2013) malam.

Ia begitu antusias dalam meluapkan emosinya di atas podium. Baginya, Piala Citra ketiga yang diraihnya merupakan hal yang paling dirasakannya emosional dan menegangkan.

"Pasti, out of my control. Eskpresif sekali tadi gue di depan. Senang banget bisa dapat (Piala Citra) lagi," ucap Reza usai menerima penghargaan Piala Citra, Minggu (8/12/2013) dini hari.

Yang membuatnya tak percaya dengan hasil pengumuman pemenang nominasi tersebut adalah keberhasilannya menyingkirkan aktor-aktor sekelas Abimana Aryasatya, Ikranegara, Joe Taslim, dan aktor idolanya, Lukman Sardi.

"Nominator lainnya sangat luar biasa, ada Mas Lukman Sardi, idola saya. Sekali lagi, semuanya pantas mendapatkan Piala Citra ini," tutur aktor berusia 27 tahun itu.

Yang tak kalah penting dari Piala Citra ketiga yang didapatnya setelah 'Perempuan Berkalung Sorban' (2009) dan '3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta' (2010) adalah bentuk penghargaan yang didedikasikan untuk nenek tercinta.

"Ini (Piala Citra) untuk Oma saya yang wafat di Belanda, saya persembahkan buat dia. Wartawan senior tahun 60-an," katanya dengan ekspresi mengharu biru.(Gie/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.