Sukses

Roro Fitria Belajar Bela Diri Wing Chun

Artis cantik Roro Fitria, sejak lama menyukai seni beladiri. Saat ini, Yogyakarta, dirinya sedang menggeluti bela diri asal Cina, Wingchun.

Artis cantik Roro Fitria sejak lama menyukai seni beladiri. Ketika di Yogyakarta, Roro sempat mengikuti beladiri Wushu. Saat ini, wanita kelahiran 29 Desember 1987 itu mengaku sedang menggeluti bela diri asal Cina.

"Beberapa pekan terakhir, saya mempelajari seni beladiri Wingchun. Di Perguruan Kungfu Harimau Besi. Dengan Maha Guru : Sifu Julius Khan," ujarnya saat dihubungi melelui BlackBerry Mesengger (BBM), Jumat (8/12/2013).

Menurutnya, ketertarikan untuk mempelajari beladiri yang awalnya dikhususkan untuk wanita ini, karena banyak memiliki keunikan dalam gerakannya.

"Saya tertarik dengan olahraga ini karena karakteristiknya yang unik, dengan mengandalkan pertarungan jarak dekat," ungkapnya.

Konsentarasi juga sangat dibutuhkan dalam mempelajari beladiri ini, karena butuh ketangkasan dan kecepatan. Selain itu, Wingchun menggabungkan antara pertahana dan serangan.

"Pukulannya cepat dan tendangan dengan pertahanan yang ketat, serta ketangkasan gerak kaki untuk mempercepat gerak maju. Wing Chun yang efektif dapat dicapai dengan kordinasi antara serangan dan pertahanan yang serentak," katanya.(Spt/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.